Find Us On Social Media :

Apa saja Teknologi Mutakhir Terbaru di Oracle CloudWorld 2022?

By Adam Rizal, Rabu, 2 November 2022 | 16:05 WIB

Managing Director Oracle Indonesia Davian Omas

Oracle menggelar Oracle CloudWorld 2022, acara tahunan yang dapat diakses secara langsung maupun online, dari Las Vegas Amerika Serikat, setelah hampir tiga tahun tertunda. Pada perhelatan ini pelanggan dan mitra Oracle dapat berinteraksi dan menjelajahi berbagai inovasi Oracle.

Pada acara ini, Oracle memperkenalkan serangkaian solusi baru, Oracle Alloy, yaitu sebuah platform berbasis cloud yang memungkinkan mitra Oracle untuk menjadi mitra dan meluncurkan layanan cloud kepada pelanggan mereka sendiri; MySQL HeatWave Lakehouse, yang membantu pelanggan memproses dan menyimpan ratusan terabyte data pada penyimpanan objek dalam berbagai format file; serta Oracle Cloud Infrastructure, Oracle Analytics, Oracle Database, developer, partner, dan pengumuman pelanggan dan mitra terbaru.

Oracle juga mengumumkan Oracle B2B Commerce, layanan baru yang mengintegrasikan dan mengotomatisasi transaksi end-to-end business-to-business; Oracle Applications Platform, yang memungkinkan pelanggan dan mitra untuk membangun rangkaian lengkap aplikasi cloud Oracle; dan aplikasi lainnya yang mendukung berbagai industri termasuk industri kesehatan.

Oracle Memperkenalkan Oracle Alloy untuk Membawa Kekuatan Cloud ke Masyarakat Luas

Oracle mengumumkan Oracle Alloy, platform infrastruktur cloud baru yang memungkinkan penyedia layanan, integrator, vendor perangkat lunak independen (ISV), dan organisasi lain seperti lembaga keuangan atau penyedia telekomunikasi untuk menjadi penyedia teknologi cloud dan meluncurkan berbagai layanan cloud baru kepada pelanggan mereka.

Dengan Alloy, organisasi-organisasi ini dapat menawarkan rangkaian lengkap layanan cloud, merek dan menyesuaikannya sesuai kebutuhan, layanan dan aplikasi bernilai tambah untuk memenuhi kebutuhan spesifik pasar dan vertikal industri mereka. Organisasi-organisasi ini juga dapat menggunakan Alloy secara independen di pusat data mereka sendiri dan sepenuhnya mengontrol operasinya untuk membantu memenuhi persyaratan peraturan yang berlaku.

Tomoshiro Takemoto, Senior Executive Managing Director, NRI mengatakan eebagai pelanggan pertama OCI Dedicated Region, Nomura Research Institute, Ltd. (NRI) saat ini menjalankan dua aplikasi keuangan kami yang paling penting: BESTWAY dan T-STAR, yang dihosting di platform cloud berkinerja tinggi, aman, dan skalabel.

"Seluruh layanan disediakan oleh Oracle dan dioperasikan oleh NRI dengan kontrol tingkat tinggi untuk memenuhi persyaratan keamanan, kedaulatan data, dan peraturan yang ketat. Kami melihat Oracle Alloy sebagai inovasi baru yang tidak hanya akan memudahkan pelanggan kami untuk membangun, menjalankan aplikasi dan layanan mereka sendiri, tetapi juga memungkinkan kami untuk mengintegrasikan aplikasi keuangan dan sistem pelanggan dengan lebih baik," katanya.

"Oracle Alloy memiliki potensi untuk membantu kami meningkatkan nilai bisnis bagi pelanggan layanan keuangan kami,” kata.

Kemitraan Oracle dan NVIDIA untuk Mempercepat Adopsi AI untuk PerusahaanUntuk memperluas aliansi, Oracle dan NVIDIA mengumumkan kemitraan multi-tahun untuk membantu pelanggan memecahkan tantangan bisnis dengan komputasi TI dan AI.

Kolaborasi ini bertujuan untuk membawa pembaharuan atas NVIDIA computing stack dari GPU ke sebuah sistem ke perangkat lunak hingga Oracle Cloud Infrastructure (OCI).

OCI menambahkan puluhan ribu Graphics Processing Unit (GPU) NVIDIA, termasuk A100 dan H100 yang baru, ke dalam kapasitasnya. Dikombinasikan dengan infrastruktur cloud AI OCI dari bare metal, cluster networking, dan penyimpanan, hal ini akan memberikan perusahaan portofolio opsi yang luas dan mudah diakses untuk pelatihan AI dan inferensi pembelajaran mendalam dalam skala besar.