Find Us On Social Media :

Gelar Innovation Summit, Schneider Electric Tampilkan Inovasi Teknologi untuk Dorong Sustainability

By Rafki Fachrizal, Rabu, 2 November 2022 | 20:20 WIB

(Ki-ka) Manish Pant, East Asia & Japan Zone President Schneider Electric; dan Roberto Rossi, Country President Schneider Electric Indonesia & Timor Leste; saat konferensi pers

Schneider Electric menyelenggarakan Innovation Summit Jakarta yang berlangsung dari tanggal 2 hingga 3 November 2022, di Hotel Mulia, Jakarta.

Selama acara berlangsung, acara yang mengangkat tema “Innovation for Sustainable Indonesia” membahas berbagai topik menarik terkait sustainability (keberlanjutan).

Tidak ketinggalan, dalam gelaran Innovation Summit Jakarta 2022, Schneider Electric turut mengumumkan sejumlah inovasi teknologi dan inisiatif terbaru perusahaan dalam mendukung dan mendorong percepatan realisasi aksi sustainability para pelanggan dan mitranya.

“Apa yang ada di sini (Innovation Summit 2022) adalah contoh inovasi teknologi yang kami miliki untuk mendukung sustainability,” Manish Pant, East Asia & Japan Zone President Schneider Electric, dalam konferensi pers “Innovation Summit Jakarta 2022”.

Lebih lanjut, ada lima inovasi teknologi dan inisiatif terbaru yang dihadirkan Schneider Electric dalam gelaran tersebut.

Pertama, SM AirSet. Ini merupakan inovasi switchgear berinsulasi udara modular untuk instalasi distribusi sekunder MV di sektor bangunan dan utilitas komersial dan industri, tanpa menggunakan SF6, gas rumah kaca yang berbahaya.

SM AirSeT adalah solusi hijau dan digital terbaru yang memanfaatkan pure air, memungkinkan industri dan utilitas untuk mengurangi dampak lingkungan mereka dan mengoptimalkan pemeliharaan dan operasional.

Kedua, EcoStruxure Automation Expert 22.1, rilisan terbaru dari sistem otomasi industri yang berpusat pada perangkat lunak pertama di dunia, terintegrasi lebih jauh dengan Platform Sistem AVEVA sehingga, pengguna dapat mendesain grafik dengan Operations Management Interface dan mengakses daftar aset AVEVA berdasarkan standarisasi yang berlaku.

Merancang grafik AVEVA dan aplikasi kontrol di lingkungan yang sama mengurangi upaya rekayasa hampir 50%, meminimalkan waktu pelatihan dan menghilangkan masalah kualitas.

Ketiga, GAPMMI – Schneider Electric Sustainability Award, adalah inisiatif Schneider Electric bersama GAPMMI (Gabungan Produsen Makanan Minuman Indonesia) untuk memberikan apresiasi kepada perusahan makanan minuman, anggota GAPMMI, yang telah menjalankan praktik-praktik sustainability dalam kegiatan bisnisnya.

Adapun dalam penyelenggaraan pertamanya, PT Kalbe Morinaga Indonesia, PT Indofood Sukses Makmur Tbk dan PT Tirta Investama (Danone Aqua) terpilih atas inisiatif dan kepemimpinannya dalam menjalankan komitmen sustainability-nya mencakup adanya digital & sustainability roadmap yang jelas, penerapan teknologi digital dalam pengelolaan energi, penerapan energi terbarukan, pengelolaan limbah, dan komitmen terhadap lingkungan serta perubahan iklim.

Keempat, Schneider Electric Sustainability Impact Awards, yang dirancang untuk memberikan penghargaan atas peran penting yang dimainkan pelanggan dan pemasok dalam menghadirkan dunia yang lebih tangguh dan sustainable.