Find Us On Social Media :

Nih! Penyebab Akun Instagram Kena Suspend dan Cara Memulihkannya

By Adam Rizal, Kamis, 3 November 2022 | 15:00 WIB

Instagram Stories

Saat ini Instagram menjadi salah satu platform media sosial terkenal di dunia untuk berbagi foto dan mengirimkan video.

Tentunya, Instagram memiliki kebijakan ketat untuk menjaga tingkah laku dua miliar penggunanya berlaku sopan dan tidak merugikan privasi orang lain.

Instagram juga bisa memberlakukan sanksi suspend kepada penggunanya atau teguran keras yang diberikan oleh Instagram berupa pembekuan akun sementara. Instagram dapat memilih untuk menonaktifkan (suspend) akun tertentu yang dianggap melanggar pedoman komunitas.

Konten yang dapat termasuk dalam kategori ini di antaranya termasuk ilegal, intimidasi, ujaran kebencian atau penyalahgunaan, spam, atau pelanggaran kekayaan intelektual.

Instagram akan menangguhkan akun untuk jangka waktu tertentu mulai dari satu hingga 48 jam. Anda juga dapat mengajukan banding ke media sosial tersebut untuk mencabut penangguhan lebih cepat.

Untuk mengembalikan akun Instagram yang kena suspend, Anda perlu menghubungi pusat Bantuan Instagram jika Anda memiliki akun yang ditangguhkan. Caranya adalah buka Pusat Bantuan Instagram, lalu isi dengan detail yang diperlukan seperti yang diminta seperti nama, alamat email, nama pengguna Instagram, dan juga nomor ponsel.

Lalu, masukkan alasan yang menyatakan bahwa akun Anda ditangguhkan secara keliru. Kemudian tunggu balasan Instagram Anda, yang biasanya akan dikirimkan melalui email Anda.

Dilansir dari laman TechBloat, Instagram sudah mencantumkan beberapa alasan yang dapat menyebabkan akun ditangguhkan yaitu:

1. Pengguna memposting konten tidak pantas yang bertentangan dengan kebijakan Instagram.

2. Pengguna membuat akun palsu yang meniru identitas seseorang.

3. Pengguna berhenti mengikuti atau telah mengikuti lebih dari 150 hingga 200 orang dalam sehari.

4. Pengguna menggunakan karya berlisensi tanpa izin atau kredit.