Find Us On Social Media :

ACV Academy Tawarkan Pelatihan Gratis untuk Pemimpin Startup Teknologi

By Rafki Fachrizal, Kamis, 3 November 2022 | 18:30 WIB

Kantor AC Ventures (ACV).

Perusahaan modal ventura tahap awal yang berbasis di Indonesia, AC Ventures (ACV), mengumumkan peluncuran platform ACV Academy.

ACV Academy adalah platform yang bersi rangkaian pelatihan perusahaan yang dapat diakses secara gratis dan berkelanjutan, yang dirancang untuk membawa para pendiri perusahaan teknologi tahap awal di Asia Tenggara ke tingkat pengetahuan baru.

ACV Academy berupaya membantu lebih banyak startup teknologi di kawasan ini mencapai traksi dan skala yang sehat setelahnya.

Inisiatif ini merupakan bagian dari misi berani AC Ventures untuk menawarkan perangkat penciptaan nilai yang lengkap kepada perusahaan tempat mereka berinvestasi.

“Kami senang dapat meluncurkan ACV Academy. Ini menyaring takeaways utama yang telah kami pelajari melalui investasi di lebih dari 120 perusahaan selama sepuluh tahun terakhir. Kami juga senang menyaksikan ACV Academy berkembang ke depan dan memberikan nilai unik kepada para pendiri startup teknologi,” jelas Adrian Li, Pendiri dan Managing Partner di AC Ventures.

Sebagai bagian dari peluncuran ACV Academy, perusahaan modal ventura ini juga meluncurkan modul pertama mereka, sebuah buku pedoman untuk para pendiri startup yang berjudul “Refining Recruitment for Startups.”

Buku pedoman disusun AC Ventures bersama dengan konsultan manajemen global dan firma pencarian eksekutif, Egon Zehnder.

“Pelajaran yang diberikan dan buku pedoman yang diterbitkan ini dibuat oleh pengusaha dan operator veteran mengenai strategi eksekusi utama, termasuk modul rekrutmen sekarang ini,” kata Adrian.

Menjalankan perusahaan tahap awal merupakan tantangan, dan mencari talenta yang paling sesuai adalah salah satu rintangan terbesar, terutama di pasar negara berkembang, seperti Asia Tenggara.

Buku pedoman ini dirancang sebagai peta jalan bagi para pendiri startup yang perlu mendidik diri mereka sendiri tentang proses perekrutan secara end-to-end.

Berisi modul-modul pembelajaran, buku dapat digunakan sebagai alat rujukan secara berkelanjutan ketika para pendiri perusahaan teknologi membangun tim mereka.

Buku pedoman ini berisi lima bagian sederhana, yakni ‘Preparation,’ ‘Start the search,’ ‘Make the decision,’ ‘Onboarding’, dan ‘Ongoing engagement via team building.’

Di dalam buku ini, ACV juga menampilkan anekdot dan testimonial menarik dari beberapa pendiri portofolio perusahaan mereka.