Find Us On Social Media :

Aplikasi TipTip Jawab Keresahan Kreator Konten Soal Peluang Monetisasi

By Rafki Fachrizal, Jumat, 4 November 2022 | 14:45 WIB

Konferensi Pers TipTip di Hotel Alila, Jakarta, pada Kamis (3/11/2022).

Bagi para kreator konten di platform media sosial, khususnya konten kreator baru, peluang monetisasi dari konten yang telah mereka buat menjadi tantangan tersendiri.

Ada banyak alasannya, seperti algoritme media sosial yang berubah-ubah atau kalah saing dengan kreator konten besar, artis misalnya.

Padahal, konten yang dihasilkan kreator konten itu memiliki kualitas yang bagus namun harus tenggelam karena kalah saing lantaran tantangan tadi.

Melihat keresahan para kreator konten tersebut, startup TipTip menghadirkan solusi lewat platform yang dihadirkannys dalam bentuk aplikasi dan website.

Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (4/11/2022), Albert Lucius, Pendiri dan CEO TipTip, mengatakan bahwa “TipTip berkomitmen ingin membawa semangat pemberdayaan baru dengan menyediakan wadah yang bisa menjawab tantangan kreator konten akan kendala monetisasi yang belum banyak diangkat oleh private sectors lainnya.”

“Tidak hanya membebaskan kreator konten dari tuntutan algoritme dan kompleksitas platform, kami berharap kreator konten di Indonesia bisa bebas membuat konten yang bagus dengan TipTip membantu monetisasinya,” tambah Albert.

Sejak pertama kali meluncur pada Juli lalu. TipTip telah meningkatkan beberapa fitur pengalaman yang semakin memudahkan kreator konten di TipTip memonetisasi passion mereka.

Kreator konten bisa menjual Digital Konten atau membuat Live Session yang dilengkapi dengan fitur tipping bagi suporter di setiap sesinya.

Tidak hanya bagi para kreator konten, fitur promotor TipTip juga memberikan akses ke semua orang untuk bisa mempromosikan digital konten milik kreator konten manapun dan mendapatkan penghasilan darinya.

Triawan Munaf, Presiden Komisaris TipTip mengungkapkan, “TipTip membuka kesempatan bagi siapa pun yang ingin memperoleh penghasilan dari peran dan passion yang digeluti. Misi besar kami tidak akan terwujud jika tidak ada keterlibatan banyak pihak.”

“Kami berharap TipTip bisa semakin kuat dalam membantu pembangunan ekosistem ekonomi kreator konten dan semakin banyak lagi masyarakat Indonesia yang bisa merasakan langsung dampak positif dari profesi sebagai kreator konten,” lanjut Triawan.

Alami Pertumbuhan Bisnis yang Positif

Pada bulan Maret 2022, TipTip meraih pendanaan tahap awal senilai US$ 10 juta atau setara Rp143,5 miliar,