Find Us On Social Media :

Kini Menonton Netflix Makin Seru dengan Fitur Pengaturan Bahasa

By Adam Rizal, Selasa, 8 November 2022 | 09:30 WIB

Ilustrasi Netflix

Penyedia layanan hiburan streaming Netflix memperkenalkan fitur pengaturan bahasa yang memungkinkan pengguna menelusuri tayangan dalam berbagai bahasa.

“Jika Anda senang menonton tayangan berbahasa asing namun khawatir kurang memahami bahasa yang digunakan, telusuri lebih lanjut pilihan tayangan yang tersedia menurut bahasa,” kata Netflix dalam siaran resmi.

Pengguna dapat memilih film atau serial yang tersedia dengan alih suara atau subtitle dalam Bahasa Indonesia. Selain untuk memudahkan memahami jalan cerita, kegunaan lain dari fitur ini adalah untuk mempelajari bahasa asing sambil menonton tayangan favorit.

Netflix juga menyediakan subtitle di setiap tayangannya, terutama yang menggunakan bahasa asing seperti “The Crown” atau “Little Women” untuk semakin menunjang pengalaman menonton pengguna.

Fitur itu juga dapat diatur menurut pilihan tiap pengguna. Agar sesuai dengan kebutuhan penglihatan maupun keinginan pribadi, pengguna dapat mengubah warna dan ukuran teks yang tampil di layar. Cukup klik “Akun” dan pilih “Tampilan Subtitle” untuk mengganti warna, jenis huruf, latar belakang, hingga bayangan.

“Dengan berbagai fitur pengaturan bahasa yang dimiliki Netflix, Anda dapat mengeksplorasi lebih banyak tayangan berbahasa asing lain di luar yang biasa Anda tonton, mulai dari bahasa Prancis, Spanyol, Mandarin, hingga Thailand,” kata Netflix.

Banjir Iklan

Ilustrasi Netflix

Akhirnya Netflix akan memperkenalkan paket langganan terbaru mulai 3 November dengan harga yang lebih murah dibanding paket langganan reguler (bebas iklan).

Netflix mengeklaim bahwa paket ini dibuat "pro-konsumen" dan sudah menganalisa jeda istirahat yang pas dalam memasang iklan.

Paket iklan termurah atau Basic with Ads dibanderol 6,99 dolar AS atau Rp107.000 per bulan, lebih murah dibanding paket Basic sekitar Rp 120.000-an.

Negara-negara yang akan kebagian paket itu adalah Amerika Serikat (AS), Brasil, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Meksiko, Spanyol, dan Inggris. Namun harga yang ditetapkan perusahaan berbeda-beda di setiap negara.