Find Us On Social Media :

Makin Mahal, Biaya Berlangganan Disney Plus Naik Mulai 8 Desember

By Adam Rizal, Rabu, 9 November 2022 | 13:00 WIB

Ilustrasi Disney+

Disney akan meluncurkan paket langganan Disney Plus terbaru dengan kehadiran tayangan iklan mulai 8 Desember di Amerika Serikat. Pelanggan Disney Plus di Amerika Serikat harus membayar 8 Dolar AS per bulan untuk paket Disney Plus tingkat dasar dengan tayangan iklan. Sedangkan, paket langganan Disney Plus tanpa iklan, pengguna harus merogoh kocek lebih mahal senilai 11 Dolar AS.

Semua harga adalah per bulan, meskipun pengguna dapat membayar langganan 12 bulan untuk Disney Basic dan Disney Premium. Biayanya masing-masing 80 Dolar AS dan 110 Dolar AS, yang berarti dua bulan terakhir periode tersebut secara efektif gratis.

Sementara itu, Hulu, platform streaming lain yang dimiliki oleh Disney Company, juga menaikkan harga untuk langganan TV Langsung pada 8 Desember, hanya dua bulan setelah memperbarui harga untuk layanan sesuai permintaan.

Harga Murah

Ilustrasi Disney+ Hotstar

Akhirnya, Disney mengungkapkan harga paket langganan streaming Disney Plus dengan tayangan iklan untuk wilayah Amerika Serikat (AS) pada 8 Desember.

Tentunya, harga paket itu jauh lebih murah dibandingkan paket tanpa iklan. Disney mematok paket langganan dengan iklan senilai 7,99 dollar AS atau setara Rp118.000 per bulan.

Usai pemberlakukan paket langganan dengan iklan itu, maka Disney akan menaikan harga berlangganan Disney Plus tanpa iklan senilai 10,99 dollar AS per bulan atau sekitar Rp160.000.

Nantinya, Disney akan menawarkan pilihan langganan Disney Plus dengan iklan di dunia pada 2023. Disney juga mengumumkan kenaikan harga langganan di AS mulai pada 8 Desember.

CEO Disney, Bob Chapek mengatakan opsi langganan yang disertai iklan akan memuat iklan dengan frekuensi rendah sehingga dapat memberikan pengguna pengalaman yang nyaman.

Kabar yang beredar menyebutkan, Disney berencana memangkas iklan menjadi hanya empat menit per jam seperti dikutip The Verge.

Pengguna Naik