Find Us On Social Media :

11.000 Karyawan Jadi Korban Meta, Mark Zuckerberg: Saya Minta Maaf!

By Adam Rizal, Jumat, 11 November 2022 | 10:00 WIB

Mark Zuckerberg, CEO Facebook

Mark Zuckerberg menyampaikan permohonan maaf usai melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 11.000 karyawan Meta induk usaha Facebook atau 13 persen dari total jumlah karyawannya.

"Saya minta maaf kepada mereka yang terkena dampak (PHK). 11.000 karyawan yang kami lepas adalah karyawan-karyawan terbaik," kata Zuckerberg kepada karyawan melalui surat yang diumumkannya.

Sebelumnya, Meta merekrut karyawan besar-besaran pada pandemi. Namun, strategi bisnis Zuckerberg yang ingin menjual konsep Metaverse tak sesuai ekspektasi dan merugikan investor.

Meta akan memberikan 4 bulan gaji sebelum melakukan PHK dan tetap mencover biaya perawatan kesehatan karyawan yang terkena PHK selama enam bulan ke depan sejak dijatuhkan keputusan PHK.

"Saya bertanggung jawab atas keputusan ini. Saya tahu ini sulit untuk semua orang," pungkasnya

Susul Twitter

Twitter Elon Musk

Pemilik Baru Twitter Elon Musk mengakui telah melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap ribuan karyawannya di Twitter karena Twitter merugi lebih dari 4 juta dolar AS atau setara Rp62,952 miliar per hari (kurs Rp 15.738 per dolar AS).

"Mengenai PHK, itu karena perusahaan merugi lebih dari 4 juta dolar AS per hari. Semua orang yang keluar ditawari tiga bulan pesangon. 50 persen lebih banyak dari yang diwajibkan secara hukum," kata Elon seperti dikutip dari Fox Business.

Twitter mengalami penurunan besar-besaran dalam pendapatan karena banyak iklan yang ditarik pemasangnya.

Elon Musk mengkambing hitamkan kerugian perusahaan pada koalisi kelompok hak-hak sipil yang telah menekan pengiklan Twitter untuk mengambil tindakan jika mereka tidak melindungi moderasi konten, kekhawatiran meningkat menjelang pemilihan kongres penting yang potensial.

Setelah PHK, kelompok tersebut mengatakan bahwa mereka meningkatkan tekanan dan menuntut merek menarik iklan Twitter mereka secara global seperti dilansir dari Gadgets360