Find Us On Social Media :

Gegara ini Twitter Hentikan Sementara Fitur Centang Biru Berbayar

By Adam Rizal, Senin, 14 November 2022 | 13:00 WIB

Twitter Blue

Akhirnya Twitter menghentikan sementara layanan premium Twitter Blue senilai 8 dolar AS atau sekitar Rp125 ribu per bulan usai layanan itu mendapatkan 'bombing' atau banyak akun palsu yang menyamar sebagai brand hingga atlet populer

Salah satu keuntungan pengguna Twitter Blue adalah anda akan mendapatkan centang biru tanpa melewati verifikasi walaupun Anda bukan seorang publik figur.

Twitter Blue adalah layanan premium Twitter yang menawarkan timeline bebas iklan hingga punya fitur tambahan macam edit twit.

Awalnya, Twitter sendiri memperkenalkan Twitter Blue dengan harga awal 4,99 dolar AS pada Juni 2021 dan tersedia di AS, Kanada, Selandia Baru, dan Australia.

Banyak oknum yang menyalahgunakan Twitter Blue karena banyak pengguna yang tidak bertanggung jawab.

Misal, sebuah akun menyamar sebagai raksasa game Nintendo. Akun bodong tersebut memposting gambar Mario, karakter ikonik perusahaan, yang mengacungkan jari tengah.

Perusahaan macam Valve, Twitch, hingga AppleTV juga ditiru dan dibuatkan akun palsu centang biru. Dengan akun tersebut, pelaku menyebarkan berita bohong alias hoaks.

Twitter sedang mencoba fitur baru yang "menghalangi" pengguna menyebar berita yang belum ia baca

 Twitter resmi menghadirkan pembaruan Twitter versi iOS yang memungkinkan penggunanya berlangganan Twitter Blue Twitter.

Pengguna harus mengeluarkan biaya 8 Dolar AS atau Rp125 ribuan per bulan untuk menggunakan Twitter Blue.

Keuntungannya, pengguna Twitter di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, dan Selandia Baru yang berlangganan Twitter Blue akan mendapatkan verifikasi secara otomatis dengan tanda centang biru.

"Mulai hari ini, kami menambahkan fitur-fitur baru ke Twitter Blue. Dapatkan Twitter Blue seharga $7,99/bulan jika Anda mendaftar sekarang," ujar manajer produk Twitter seperti dikutip laman Macrumors.

Lantas apa saja keuntungan menjadi pengguna berbayar Twitter Blue?