Find Us On Social Media :

3 Tips Memilih TV untuk Menonton Pesta Sepak Bola Dunia dari LG

By Rafki Fachrizal, Rabu, 16 November 2022 | 14:45 WIB

Ilustrasi Pesta Sepak Bola Dunia di TV.

Peluit tanda dimulainya perhelatan sepak bola terbesar di dunia akan segera ditiup pada akhir bulan November.

Berlangsung di Qatar, jutaan penggemar sepak bola di penjuru dunia, akan menyaksikan gelaran ini dari layar kaca.

Begitu istimewanya perhelatan ini, tak jarang membuat sebagian orang rela berburu TV baru demi menikmatinya.

Dengan begitu banyaknya jenis TV dan promosi yang ditawarkan oleh berbagai produsen, pelanggan perlu lebih jeli agar dapat memilih TV yang bisa menghadirkan pengalaman nonton bola yang optimal.

Jika Anda salah satu yang sedang mencari TV baru, nah berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih TV yang tepat untuk menonton aksi tim bola favorit Anda.

1. Reputasi produsen TV

Rekam jejak dan berbagai penghargaan yang diperoleh pabrikan, khususnya terkait dengan industri TV, akan membawa Anda lebih dekat pada teknologi terkini yang dapat diharapkan dari sebuah TV.

2. Contrast ratio

Biasa ditemui dalam bentuk skala satu banding sekian, satuan ini memberi petunjuk pada Anda terkait berapa gradasi sebuah warna yang mampu disajikan layarnya.

Semakin besar skala perbandingannya, semakin besar pula detail warna yang dapat Anda harapkan dari layarnya. Detail warna yang presisi akan memberikan tampilan gambar lebih hidup.

3. Refresh rate

Ini merupakan satuan yang memberi petunjuk kecepatan sebuah layar dalam memproduksi gambar dalam satu detiknya.

Semakin kecil nilai satuan ini akan berarti semakin banyak gambar yang diproduksi dalam satu detiknya. Banyaknya gambar ini akan berpengaruh pada tingkat kehalusan pergerakan gambar.