Find Us On Social Media :

Tingkatkan Kepercayaan Pelanggan, Ini Makna Filosofi Logo Baru JLM

By Adam Rizal, Kamis, 17 November 2022 | 20:45 WIB

JLM New Logo Launch (Ki-Ka): Janis Gunawan, VP FInance & Accounting JLM, Aditya Pradana, CTO JLM, Yulius Purnama, COO JLM Victor Irianto, CEO JLM dan Hapsari Handayani, Head of Commercial.

Jala Lintas Media Group atau JLM, salah satu perusahaan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia, hari ini resmi meluncurkan logo baru, sebagai bagian darikomitmen perusahaan untuk terus menghadirkan layanan ICT terbaik bagi seluruh pelanggan, serta untuk terus membangun kepercayaan pelanggan.

Sejak berdiri pada tahun 2009, JLM terus memantapkan posisinya sebagai perusahaan yang fokus pada penyediaan layanan teknologi informasi dan komunikasi berkualitas bagi seluruh pelanggan, baik pelanggan individu maupun bisnis. Setelah 13 tahun berkarya, tepatnya di tahun 2022, JLM akhirnya resmi meluncurkan logo baru perusahaan, yang menggantikan logo perusahaan yang selama ini telah menjadi identitas JLM sejak tahun 2009.

LOGO LAMA (2009 - 2022) LOGO BARU

Sehubungan dengan peluncuran logo baru Jala Lintas Media Group hari ini, maka efektif 17 November 2022, seluruh aset, dokumen dan materi promosi perusahaan akan menggunakan logo perusahaan yang baru.

“Senang sekali hari ini akhirnya logo baru JLM dapat resmi diluncurkan. Semoga logo baru kami dapat menjadi gambaran dari semangat untuk terus berinovasi, bertumbuh, dan berkembang. Logo JLM yang baru juga kami rancang dengan dasar nilai-nilai perusahaan yaitu dinamis, inovatif, dan fokus pada solusi yang berkelanjutan bagi seluruh pelanggan,” ujar Victor Irianto, CEO PT. Jala Lintas Media Group.

Keputusan untuk secara resmi mengganti logo perusahaan didorong oleh perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat di Indonesia. Hal itulah yang kemudian menjadi motivasi dan inspirasi bagi JLM untuk melakukan perubahan pada logo perusahaan. Secara umum, logo baru JLM menandai pertumbuhan, pergerakan, dan kemampuan perusahaan untuk mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang pesat saat ini. Kemudian semangat itulah yang juga menjadi dasar darirancangan visual logo Jala Lintas Media yang baru.

Gestur inisial JLM yang bergerak dinamis ke arah kanan merepresentasikan nilai-nilai yang dianut oleh Jala Lintas Media, untuk terus membangun kepercayaan pelanggan dan masyarakat secara umum, melalui inovasi teknologi informasi dan komunikasi terkini, untuk menjawab kebutuhan digitalmasyarakat yang semakin berkembang.

Dari segi warna, perusahaan memilih perpaduan warna Biru Tosca untuk inisial JLM sebagai visual logo utama, dan warna Biru Navy untuk nama perusahaan di bagian bawah visual logo utama.

● Biru Tosca dipilih karena mampu dengan sempurna menggambarkan nilai-nilai perusahaan yang mencakup semangat untuk terus berinovasi, meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan, serta untuk menjadi inspirasi bagi seluruh jajaran perusahaan, baik internal maupun eksternal, untuk terus bertumbuh dan menjadi lebih baik.

● Biru Navy dipilih karena dapat merepresentasikan karakter yang tenang dalam bersikap, cermat dalam bertindak, serta kepercayaan diri yang selalu mengedepankan solusi, yang sesuai menggambarkan karakter tim kami di JLM saat ini.

Selain itu, bersamaan dengan peluncuran logo baru, JLM juga mengumumkan tagline perusahaan yang baru, yaitu Connecting The Trust. Tagline ini menjadi penggambaran yang sempurna dari komitmen perusahaan untuk terus membangun kepercayaan pelanggan dengan menghadirkan layanan teknologi komunikasi dan komunikasi terbaik, berkualitas, dan juga terintegrasi.

Saat ini JLM telah hadir di lebih dari 7 kota di Indonesia dan didukung oleh lebih dari 500 orang karyawan yang berpengalaman di bidangnya. Jaringan Fiber Optic JLM sendiri hingga saat ini telah mencapai 2500 KM dengan proses perluasan jaringan yang terus berjalan hingga saat ini. Jala Lintas Media Groupmemiliki 3 produk utama, yaitu: