Find Us On Social Media :

Sempat Tertunda, Oppo Pad Air Meluncur di Indonesia Desember 2022

By Adam Rizal, Selasa, 22 November 2022 | 09:00 WIB

Oppo Pad Air

Oppo Indonesia memastikan akan meluncurkan tablet pertamanya Oppo Pad Air ke Indonesia pada Desember 2022 usai sempat tertunda karena permasalahan TKDN.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan Oppo Pad Air ini menyasar dua target konsumen yaitu para pekerja yang membutuhkan produktivitas, multimedia, dan hiburan. Kedua adalah pelajar atau mahasiswa yang membutuhkan tablet sebagai alat yang membantu mereka untuk mengerjakan tugas, dan lain-lain.

“Jadi sasarannya adalah multimedia dan produktivitas,” kata Aryo saat konferensi pers di Jakarta.

Oppo Pad Air menawarkan desain kompak, tipis, dan ringan di kelasnya serta performa yang mendukung untuk aktivitas seperti bekerja, kelas online, hingga hiburan.Tak ketinggalan, Oppo juga menghadirkan bundel aksesori tambahan seperti flip case, smart bluetooth keyboard, hingga smart stylus pen.

“Dengan hadirnya kelengkapan aksesori yang disediakan OPPO, sangat terlihat bahwa posisi tablet ini sebagai pendamping sempurna untuk pendukung produktivitas kerja dan hiburan terutama game dan multimedia,” jelas dia.

Penyebab Telat

Sebenarnya Oppo Pad Air sudah dikenalkan ke Indonesia sejak Agustus lalu. Namun tablet pertama Oppo ini baru bisa dirilis pada Desember.

Aryo menjelaskan kenapa Oppo Pad Air telat dijual ke Indonesia karena pemenuhan nilai tingkat komponen dalam negeri (TKDN) menjadi faktor utama dalam tertundanya tablet tersebut. Saat ini pabrik Oppo fokus memproduksi smartphone, bukan tablet.

"Kami tidak bisa mengkonversi pabrik secara sekejap dalam waktu satu dua minggu, untuk mengkonversi yang dari produsen untuk memproduksi smartphone, ke produsen yg memproduksi tablet. Itu tidak memungkinkan, " katanya.

Oppo Indonesia juga harus memenuhi nilai TKDN sebelum akhirnya dijual ke Indonesia. 

"Jadi itu yang menjadi permasalahan bagaimana perangkat ini akhirnya membutuhkan waktu cukup lama untuk masuk ke Indonesia, " jelas dia. 

Spesifikasi Oppo Pad Air