Find Us On Social Media :

iQOO 11 Segera Meluncur ke Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

By Adam Rizal, Rabu, 23 November 2022 | 11:30 WIB

iQoo 11

Vivo akan meluncurkan HP gaming iQOO 11 di Indonesia dengan Snapdragon 8 Gen 2. Hasil penilaian Geekbench mengungkapkan iQOO 11 akan menggunakan RAM 12GB dan mendukung format penyimpanan UFS 4.

iQOO 11 akan menggunakan layar Samsung E6 6,78 inci dengan resolusi 1.440 x 3.200 piksel (20:9) dan kecepatan refresh 144Hz. Selanjutnya, iQOO 11 akan mengusung kamera utama 50MP, ultra lebar 13MP dan makro 8MP.

HP itu akan memiliki dimensi 164,8 x 77.0 x 8.5mm dan berat 205g. Selain itu, HP itu akan mempunyai kamera selfie 16MP. iQOO 11 akan mengusung baterai 5.000mAh dengan pengisian cepat 120W.

Vivo telah mengonfirmasi bahwa iQOO 11 akan diluncurkan bulan Desember 2022 di Indonesia.

Resmi Hadir di Indonesia

Akhirnya iQOO (dibaca: aiku) mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia dan berambisi menjadi brand pilihan utama bagi konsumen yang mencari HP dengan performa dan gaming.

"iQOO akhirnya resmi masuk ke pasar Indonesia dan kami tidak sabar untuk dapat bertumbuh bersama dengan komunitas kami, dan berkembang lebih jauh bersama industri smartphone berperforma tinggi," ujar Aaron Mao (CEO iQOO Indonesia).

"Membawa 'Monster Inside' sebagai DNA perusahaan, kami yakin teknologi berperforma monster kami akan membawa pengguna ke tingkat eksplorasi berikutnya, menjadikan hidup lebih berharga dengan terus menjelajah dan menemukan pencarian baru," ujarnya.

iQOO hadir pertama kali di Tiongkok pada 2019 dan India pada 2020. iQOO telah meluncurkan jajaran smartphone yang menonjolkan performa luar biasa di kedua pasar tersebut melalui Seri Angka (iQOO 10, 9, 8, 7, dan 3), Seri Neo dan Seri Z.

Perangkat-perangkat ini ditenagai chipset, pengisian daya, game, desain, dan kamera berkinerja dan berkemampuan tinggi.

Di Indonesia, iQOO akan fokus pada pasar online terlebih dahulu karena melihat perubahan pada perilaku konsumen yang beralih ke platform online. Hal ini sejalan dengan perkiraan GlobalData yang menyebut pasar e- commerce Indonesia akan tumbuh sebesar 23,8% pada tahun 2022, dengan penjualan e-commerce mencatat pertumbuhan berkelanjutan selama beberapa tahun terakhir yang didukung oleh penetrasi internet dan smartphone yang semakin luas di seluruh Indonesia.

"iQOO akan memfokuskan penjualan produknya melalui platform online untuk memastikan konsumen mendapat pengalaman yang lebih cepat dan nyaman. Dalam waktu dekat, konsumen dapat menemukan produk iQOO di berbagai platform e-commerce," kata Aaron.