Find Us On Social Media :

Cristiano Ronaldo Jadi Manusia Pertama dengan 500 Juta Follower

By Adam Rizal, Rabu, 23 November 2022 | 15:00 WIB

Ronaldo bersama Messi

Bintang sepak bola Cristiano Ronaldo menjadi manusia pertama dengan 500 juta follower di Instagram dan bisa menjadi salah satu orang paling berpengaruh secara digital di planet ini.

Ronaldo suka membagikan foto bersama keluarga dan klubnya saat bermain di Instagram. Ronaldo memperoleh lebih dari satu juta pengikut hanya dalam waktu 24 jam usai memposting fotonya bersama Lionel Messi pada 19 November.

Postingan Ronaldo bersama Messi saat main catur itu mendapatkan lebih dari 35 juta suka, jauh lebih tinggi dari rata-rata kasar Ronaldo yaitu 10 juta suka per postingan.

Ronaldo memang masuk dalam jajaran 7 pesepak bola paling berpangaruh di Instagram termasuk Lionel Messi, Neymar dan Mbappe.

Termahal

Hooper HQ mengungkapkan daftar influencer Instagram atau selebgram dengan bayaran termahal di dunia. Uniknya, ada nama influencer dari Indonesia dalam dalam riset tersebut.

Melalui blog resminya, Hopper HQ melaporkan laporan risetnya disusun berdasarkan data internal, rate card agensi, hingga informasi publik.

Riset itu menampilkan beberapa latar belakang, mulai dari selebritas, tokoh olahraga, hingga influencer, sekaligus menampilkan asal negara dan jumlah followers.

Instagram Richlist 2021 itu memilih Cristiano Ronaldo sebagai selebgram dengan bayaran termahal di dunia dengan tarif 1,6 juta dolar AS atau Rp 23,3 miliar per postingan.

Ronaldo juga memiliki akun dengan followers terbanyak dengan 295 juta pengikut. Di posisi kedua, ada Dwayne Johnson atau The Rock, yang sebelumnya memuncaki peringkat sebelum disalip Ronaldo.

Mantan pegulat WWE ini merupakan aktor film asal Amerika Serikat dengan tarif 1,52 juta dolar AS atau Rp 22,1 miliar per posting dengan jumlah followers 242 juta orang.

Posisi ketiga sampai keenam diduduki tokoh selebritas dengan Ariana Grande, Kylie Jenner, Selena Gomez, dan Kim Kardashian.