Find Us On Social Media :

Tingkatkan Performa Twitter, Elon Musk Rekrut Hacker Pembobol iPhone

By Adam Rizal, Kamis, 24 November 2022 | 16:00 WIB

Twitter Elon Musk

Pemilik baru Twitter Elon Musk merekrut George Hotz, seorang hacker yang dikenal sebagai orang pertama yang membobol iPhone pada 2007 untuk memperbaiki Twitter. Elon Musk meminta George Hotz yang merupakan Founder Comma.ai itu mengikuti 'magang' di Twitter selama 12 minggu untuk meningkatkan fungsi pencarian jaringan media sosial.

Hebatnya, Hotz langsung fokus bekerja di Twitter dan telah menghadirkan inovasi yaitu memudahkan mencari 'advanced modifiers' di pencarian dan membuat fitur pencarian tidak bergantung pada teks persis yang ingin dicari. Holtz juga menghilangkan notifikasi peringatan yang mencegah pengguna browsing di web tanpa login ke Twitter.

Sebelumnya, Hotz pernah menolak bekerja di Tesla dan Musk telah menolak anggapan bahwa Hotz dan Comma.ai dapat menciptakan sistem mengemudi otonom yang lebih baik daripada Autopilot Tesla seperti dikutip CNET.

 Perpanjang Karakter 

Elon Musk memastikan Twitter akan memperpanjang batas 280 karakter di dalam satu tweet. Sayangnya, Elon Musk tidak mengungkapkan berapa banyak tambahan karakter baru Twitter.

“Kemampuan untuk membuat tweet lebih panjang akan segera hadir,” kata Musk dalam akun Twitternya, dikutip dari Dailymail, Selasa (22/11/2022).

Saat pertama kali hadir pada 2006, satu cuitan Twitter hanya dibatasi 140 karakter. Kemudian, Twitter memperpanjang batas cuitannya menjadi 280 karakter pada 2018 hingga saat ini.

Pada Februari 2022, pengamat media sosial Jane Manchun Wong membocorkan fitur baru Twitter yang bernama Twitter Articles akan membuat pengguna membuat tweet lebih panjang.

Pda Juni 2022, fitur itu berkembang menjadi Twitter Notes. Fitur ini memungkinkan pengguna menggunggah cuitan layaknya unggahan blog dengan 2.500 kata dan telah diuji coba oleh beberapa penulis.

Tak hanya teks, Twitter Notes ini juga memungkinkan pengguna untuk mengunggah foto, video, GIF, hingga kutipan tweet yang disematkan.

Jadi Trending

Sebuah cuitan di Twitter bisa jadi viral asalkan kontennya menarik, meski berasal dari pengguna yang jumlah pengikutnya tak seberapa.