Find Us On Social Media :

Begini Cara Bikin Spotify Wrapped 2022 untuk Di-posting ke Medsos

By Rafki Fachrizal, Kamis, 1 Desember 2022 | 13:30 WIB

Ilustrasi Spotify

Platform streaming musik Spotify meluncurkan “Spotify Wrapped 2022” yang sudah bisa diakses mulai 1 Desember 2022.

Spotify Wrapped adalah rangkuman atau kilas balik pengalaman pengguna dalam menggunakan aplikasi Spotify di sepanjang tahun dan dapat mengunggahnya ke medsos (media sosial).

Spotify sendiri rutin memberikan layanan kilas balik tersebut ke para pengguna di setiap tahunnya.

Di tahun 2022 ini, Spotify Wrapped menunjukkan kebiasaan unik dari 456 juta pengguna Spotify dalam mendengarkan audio.

Untuk bisa menggunakan layanan Spotify Wrapped 2022, pengguna Spotify dapat memperbarui aplikasi ke versi terbaru (8.7.87 di iOS dan 8.7.86 di Android).

Setelah aplikasi diperbarui, begini caranya untuk mengakses hasil Spotify Wrapped 2022:

  1. Masuk ke aplikasi Spotify atau kunjungi spotify.com/wrapped.
  2. Pilih spanduk “Your 2022 Wrapped” pada beranda aplikasi.
  3. Sebagai alternatif, ketik “Wrapped” pada bilah pencarian, dan Wrapped 2022 akan muncul di paling atas.
  4. Setelah masuk, pengguna akan menemukan konten story "Wrapped" mereka yang berisi informasi tentang pengalaman mendengarkan mereka yang unik, seperti artis teratas, lagu teratas, podcast teratas, genre, dan jumlah menit yang dihabiskan untuk menikmati konten audio sepanjang 2022.
  5. Pengguna Spotify baik premium maupun non-premium dapat membagikan hasilnya kepada teman, keluarga, serta pengikut mereka melalui platform media sosial.

Spotify Wrapped 2022

Fitur dan Update di Wrapped 2022

Spotify membuat Wrapped 2022 lebih dari sekadar daftar artis, genre, lagu, dan podcast teratas, serta ringkasan konten audio yang telah didengarkan.

Mengusung tema bermain dan ekspresi diri, di tahun ini Spotify juga semakin mengembangkan konten story berbasis data serta playlist yang dikurasi secara khusus oleh tim editorial Spotify.

Berikut ini berbagai fitur dan update terbaru di Wrapped 2022:

1. Your Listening Personality adalah cara baru yang menarik dan menyenangkan bagi penggemar Spotify untuk mengetahui kepribadian mereka berdasarkan selera musik. Pendengar dapat mengetahui mereka termasuk ke dalam kepribadian yang mana dari 16 jenis Listening Personality yang dibuat oleh Spotify, berdasarkan tren mendengarkan mereka di sepanjang tahun 2022.

2. Selain itu, ada juga Audio Day, sebuah fitur interaktif yang memberikan pendengar gambaran perkembangan selera musik mereka di sepanjang hari.