Find Us On Social Media :

Sukses Jual HP Lipat, Samsung Bakal Jual Laptop Layar Lipat OLED 2023

By Adam Rizal, Selasa, 20 Desember 2022 | 13:30 WIB

Teknologi Layar Lipat Samsung

Samsung akan meluncurkan laptop layar lipat OLED pada 2023 menyusul kesuksesan Samsung sukses menjual HP lipat dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu terungkap dari laporan perencanaan produksi milik Samsung.

Alasan lainnya, pengembangan laptop layar lipat Samsung 17 inci oleh Samsung Display terbilang sukses dan siap diproduksi.

Alasan lainnya, laptop itu juga menawarkan inovasi terbaru yang membuat harganya tinggi dan mengincar pasar premium.

Sebelumnya, Asus sukses meluncurkan Asus ZenBook 17 Fold yang layarnya diproduksi oleh pembuat layar BOE dan dijual seharga 3.500 dolar AS (Rp54,6 juta).

Tak Hanya Samsung dan Asus, Hewlett Packard (HP) juga akan meluncurkan laptop dengan layar yang bisa dilipat dengan menggandeng LG seperti dikutip Gizmochina.

Samsung menjadi salah satu produsen layar OLED terbesar di dunia, tentunya ia akan lebih unggul dari pesaingnya dalam hal menekan harga.

Di 2023, Samsung menargetkan akan memproduksi sebanyak 8,5 juta unit layar OLED dan mungkin saja laptop dengan layar lipat menjadi salah satu produknya.

Cara Kerja Layar Lipat Samsung

Cara kerja ponsel layar lipat Samsung

Setelah sekian lama menjadi bahan perbincangan, Samsung akhirnya mulai membeberkan rancangan ponsel layar lipat yang tengah mereka kembangkan. Samsung memamerkan spesifikasi layar yang bakal diusung pada ponsel ini.

Dengan mengusung nama "Infinity Flex Display", Samsung menyematkan layar seluas 7,3 inci atau seukuran tablet dengan panel Super AMOLED. Ketika dilipat secara vertikal, layar ponsel ini akan menyusut menjadi 4,6 inci.

Di atas panggung Developer Conference yang berlangsung di Moscone Centre San Fransisco, Amerika Serikat, Samsung juga mengungkapkan bahwa kondisi ketika ponsel ini dilipat atau tidak, akan mempengaruhi resolusi layar.