Find Us On Social Media :

Jelang Nataru, Produk Ini Alami Peningkatan Transaksi di Tokopedia

By Rafki Fachrizal, Selasa, 20 Desember 2022 | 16:30 WIB

Aplikasi Tokopedia

Natal dan Tahun Baru (Nataru) terhitung bakal berlangsung hanya beberapa hari lagi. Tentunya, Natal dan Tahun Baru 2023 akan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk sejenak berlibur dari aktivitas pekerjaan.

Menjelang Nataru, masyarakat juga biasanya akan melakukan lebih banyak aktivitas belanja. Hal itu terbukti dari peningkatan transaksi yang terjadi di platform Tokopedia.

Produk kartu ucapan mengalami peningkatan jumlah transaksi lebih dari 2 kali lipat. Di sisi lain, Nataru yang bertepatan dengan libur sekolah juga menjadi momen yang pas untuk melakukan berbagai kegiatan bersama keluarga.

Terbukti dari peningkatan jumlah transaksi tiket atraksi domestik, seperti taman hiburan, sebesar lebih dari 2 kali lipat selama periode jelang Nataru.

“Jumlah transaksi topi pesta meningkat 4 kali lipat, sedangkan pohon Natal dan hiasan pohon Natal sama-sama mengalami peningkatan transaksi sebesar 5 kali lipat,” jelas Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Ekhel menambahkan, “Menyambut Nataru, masyarakat juga cenderung gemar mengirimkan hantaran untuk keluarga atau kerabat. Terbukti dengan meningkatnya jumlah transaksi parsel kue kering dan hampers sebesar masing-masing 8 kali lipat dan lebih dari 14 kali lipat selama periode jelang Nataru.”

Di sisi lain, Ekhel juga mengungkapkan bahwa ada beberapa kategori produk yang juga mengalami peningkatan transaksi.

“Menjelang Nataru, kategori Rumah Tangga, Makanan dan Minuman, serta Fesyen menjadi yang paling diburu masyarakat lewat Tokopedia,” ujar Ekhel.

Deretan Promo Nataru di Tokopedia

Tokopedia menghadirkan berbagai inisiatif, seperti Funstation, yang menyediakan pilihan kado akhir tahun dengan sederet promo, mulai dari flash sale dan diskon 100%.

Masyarakat juga bisa mencari perlengkapan jelang Nataru, seperti pohon Natal, hiasan Natal, hingga topi pesta melalui Home Living Inspirations.

Ada pula kampanye Tokopedia Nyam di mana masyarakat bisa mendapatkan beragam pilihan hampers serta menu makanan dan minuman dari para pegiat usaha lokal.

Tak hanya itu, melalui Tokopedia NOW! masyarakat bisa mendapat berbagai produk kebutuhan harian–termasuk sembako, daging, sayur, buah dan lainnya–dalam waktu maksimal dua jam pengiriman setelah pembayaran.