Find Us On Social Media :

Alasan ChatGPT Diprediksi Bakal Singkirkan Google Dua Tahun Lagi

By Adam Rizal, Minggu, 25 Desember 2022 | 09:00 WIB

ChatGPT

Saat ini Google terkenal sebagai perusahaan mesin pencari dan penyedia berbagai macam beragam layanan mulai dari email, dokumen, hingga membantu seseorang dalam bisnis.

Namun, pengembangan inovasi teknologi ChatGPT bakal mengalahkan mesin pencari Google karena ChatGPT yang memadukan robot percakapan atau chatbot AI yang sangat canggih dapat menjadi mesin pencari dan menggantikan peran Google.

ChatGPT telah mengumpulkan lebih dari satu juta pengguna di seluruh dunia dengan fungsi-fungsi yang canggih. Mulai dari menulis esai kompleks dan kode komputer hingga menyusun promosi pemasaran dan skema dekorasi interior.

Tak hanya itu, ChatGPT juga dapat membuat puisi dan lelucon sebuah kemampuan yang dianggap hanya bisa dilakukan oleh manusia.

Faktanya, kehadiran ChatGPT telah memicu kekhawatiran Google mungkin tidak lagi memiliki monopoli pencarian online.

“Mungkin satu atau dua tahun lagi adalah waktu saat Google menerima kekacauan. AI akan menghilangkan halaman hasil mesin pencari di mana Google menghasilkan sebagian besar uang mereka,” kata pengembang Gmail Paul Buchheit seperti dilansir NY Post.

Cara Menggunakan ChatGPT

Apa Itu ChatGPT? Ini Penjelasannya.

Belakangan ini, ChatGPT menjadi viral dan menjadi perbincangan banyak orang di platform media sosial seperti Twitter dan TikTok karena kemampuan yang ditunjukkannya. Lantas, apa itu ChatGPT?

ChatGPT adalah chatbot berbasis teknologi artificial intelligence (kecerdasan buatan) yang dapat melakukan interaksi percakapan dengan penggunanya secara canggih.

Maksud canggih di sini, chatbot tersebut dapat memberikan jawaban yang luwes ketika pengguna mengirimkan pertanyaan atau perintah untuk membuat sesuatu dalam bentuk teks.

Contohnya, ketika InfoKomputer meminta untuk membuatkan puisi dengan tema ‘Sahabat’, ChatGPT pun memberikan jawaban dengan struktur kata yang baik.

Hasil Puisi yang Dibuat oleh ChatGPT.