Find Us On Social Media :

Alasan Apple Belum Meluncurkan iPad Lipat

By Adam Rizal, Kamis, 29 Desember 2022 | 15:30 WIB

iPad Air 5 (2022)

Apple sudah meluncurkan iPad generasi terbaru pada tahun ini yaitu iPad Air generasi kelima, iPad generasi kesepuluh, iPad Pro 11 inci dan iPad Pro 12,9 inci. Sedangkan, iPad mini terakhir diperbarui pada 2021.

Rumor yang beredar, Apple sedang mengembangkan iPad versi lipat (foldable) yang akan meluncur pada 2025 untuk menggantikan iPad mini.

Apple memang sama sekali belum menjual perangkat lipat walaupun para kompetitor sudah memulainya sejak beberapa tahun belakangan.

Namun, Analis industri Ming-Chi Kuo menilai Apple tidak akan meluncurkan iPad versi lipat pada tahun itu karena iPad lipat tidak cocok untuk menggantikan iPad mini.

"Jika Apple akan membuat iPad lipat, maka perangkat itu akan menyasar segmen premium," katanya seperti disiarkan Forbes dan GSM Arena.

Sementara itu, Apple, menurut Kuo, sedang mengembangkan versi terbaru iPad mini yang diperkirakan akan meluncur pada akhir 2023 atau semester awal 2024.

iPad mini itu akan menggunakan prosesor terbaru yang dimiliki perusahaan berbasis Cupertino, Amerika Serikat tersebut.

Spek iPad Mini

iPad Mini 6

Apple resmi membuka pemesanan iPad Mini generasi keenam di Indonesia melalui iBox dan Digimap.

Harga dan varian warna iPad Mini generasi 6 yang dipajang di kedua situs Apple Premium Reseller tersebut.

Situs iBox akan meminta calon pembeli untuk menunggu antrean selama beberapa waktu dan memilih menu halaman iPad Mini 6. Ada dua varian iPad Mini 6 yang bisa dipesan yaitu versi WiFi only atau WiFi+Seluler (memiliki slot SIMcard).