Find Us On Social Media :

Awali 2023, Elon Musk Bakal Rombak Tampilan Twitter Biar Makin Menarik

By Adam Rizal, Senin, 2 Januari 2023 | 13:30 WIB

Twitter Elon Musk

Twitter akan merubah tampilan navigasi Twitter mengawali tahun ini supaya tampilannya lebih menarik pengguna. Rencana itu disampaikan langsung oleh pemilik Twitter Elon Musk.

Elon Musk membocorkan tampilan baru itu memungkinkan pengguna menggeser untuk melihat tab rekomendasi, tren, cuitan yang diikuti, dan topik. Pembaruan navigasi itu juga berlaku untuk fitur daftar (list) di Twitter.

"Navigasi Twitter yang baru akan datang pada Januari, mengizinkan (pengguna) untuk menggeser untuk mengganti rekomendasi dan cuitan yang diikuti, tren, topik dll," twit @elonmusk.

Saat ini ikon bintang digunakan untuk mengatur linimasa Twitter. "Sampai saat itu, ketuk ikon bintang di pojok kanan atas laman utama untuk mengganti," tulis Elon Musk lagi.

Fitur Tweet View Count Dirombak

Twitter

Baru-baru ini Twitter meluncurkan fitur Tweet View Count yang memungkinkan para pengguna Twitter dapat melihat jumlah total tampilan pada sebuah postingan. Sayangnya, fitur itu mendapatkan kritikan dan respon negatif dari pengguna Twitter karena fitur itu membuat tampilan sebuah tweet terasa sesak atau penuh. 

Alasan lainnya, fitur itu membuat pengguna bingung karena kerap tertukar antara angka pada ikon replies dan view count seperti dikutip Gadgets Now.

Karena itu, pemilik Twitter Elon Musk memastikan Twitter akan melakukan evaluasi dan melakukan beberapa perubahan pada fitur view count. Bahkan, Twitter akan memberikan pilihan kepada penggunanya untuk mematikan view count.

 "Kami akan merapikan estetika dan menambahkan pengaturan untuk mematikannya, tetapi saya pikir hampir semua orang akan menyukainya," kata Elon Musk.

Fitur Tweet View Count ini sebelumnya hanya tersedia bagi pemilik akun untuk melihat engagement dari tweet mereka sendiri melalui tweet analytics tool.

Terinspirasi TikTok