Find Us On Social Media :

Apa saja Manfaat Menggunakan ChatGPT?, Bisa Jadi Teman Curhat!

By Adam Rizal, Rabu, 4 Januari 2023 | 11:30 WIB

Apa Itu ChatGPT? Ini Penjelasannya.

Ternyata, Chatbot besutan OpenAI ChatGPT menawarkan segudang manfaat untuk penggunanya berkreasi dan meningkatkan produktivitasnya.

Bahkan, banyak pihak mengatakan chatbot besutan OpenAI itu dapat menggantikan peran mesin pencari Google Search di masa depan.

Pengembang Joe Speiser mengungkapkan beberapa manfaat dan peran ChatGPT yang dapat meningkatkan produktivitas dan kreativitas Anda:

Pengganti Google Search

ChatGPT memiliki kemampuannya ymenyetarai mesin pencarian Google yang mampu menjawab pertanyaan spesifik dan menyederhanakan topik yang rumit. Sayangnya, pengetahuan dan kemampuan ChatGPT masih terbatas hingga 2021.

ChatGPT tidak dapat menjawab pertanyaan terkait hal-hal yang terjadi atau hadir di tahun 2022. Keunggulan lainnya, Anda tidak akan menemukan iklan pada ChatGPT, berbeda dengan Google.

Teman belajar dan Curhat

ChatGPT dapat menjadi teman belajar Anda untuk menyelesaikan pekerjaan rumah sekolat atau kuliah.

Caranya, Anda tinggal ketik 'Learn' kemudian tempel tautan ke buku teks online yang ingin dipelajari. Kemudian, minta chatbot untuk memberikan pertanyaan berdasarkan buku teks tersebut.

Salah satu yang membedakan ChatGPT dengan Google Search adalah kedekatan dengan penggunanya.

ChatGPT bisa jadi lebih personal jika dibutuhkan. Kalian bisa curhat dengan chatbot ChatGPT dan dia akan memberikan saran-saran yang bermanfaat.

Integrasi Situs