Find Us On Social Media :

Selain ChatGPT, Ini Empat Tools Berbasis AI Gratis yang Patut Dicoba

By Rafki Fachrizal, Senin, 9 Januari 2023 | 13:30 WIB

Ilustrasi AI/Artificial Intelligence (Kecerdasan Buatan)

Teknologi AI (Artificial Intelligence) alias kecerdasan buatan kini semakin berkembang dan populer.

Yang terbaru, kita diramaikan dengan ChatGPT, sebuah chatbot berbasis teknologi AI yang dapat melakukan interaksi percakapan dengan penggunanya secara canggih.

ChatGPT dapat menjawab berbagai perintah yang diminta penggunanya, mulai dari menjelaskan sesuatu, membuat lirik lagu, hingga mengerjakan tugas sekolah/kuliah.

Baca Juga: Lagi Viral, Apa Itu ChatGPT dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Nah selain ChatGPT, sebenarnya saat ini sudah ada beberapa tools (alat) lain berbasis teknologi AI yang bermanfaat yang patut Anda coba.

Berikut ini empat rekomendasi tools-nya, sebagaimana dilansir dari Fast Company.

1. DALL-E

Dall-E adalah tools berbasis teknologi AI yang dapat membuat gambar menjadi realistis berdasarkan input dari Anda, yakni berupa tulisan.

Ini merupakan tools yang dikembangkan oleh OpenAI, perusahaan yang juga mengembangkan ChatGPT.

Masuk ke dalam website DALL-E, lalu ketik tentang apa saja ke dalam bilah pencarian dan DALL-E akan menghasilkan banyak gambar menarik untuk Anda pilih.

Misalnya, mengetikkan tulisan ‘kucing sedang duduk’ atau ‘astronot menaiki kuda’, DALL-E akan langsung membuat gambar realistis berdasarkan teks tersebut.

Setiap gambar berharga satu kredit, dan Anda mendapatkan 50 kredit gratis saat pertama kali mendaftar di website, dan akan mendapatkan 15 kredit di setiap bulannya.

Jika dirasa kurang dengan kredit yang diberikan, pengguna bisa membeli kredit tambahan yang cukup murah, yakni $15 per 115 kredit.