Find Us On Social Media :

WhatsApp Segera Izinkan Pengguna Transfer Data Lewat Kode QR

By Adam Rizal, Rabu, 11 Januari 2023 | 13:30 WIB

Link dan Cara Download GB WhatsApp Versi Terbaru Bulan Oktober 2022.

WhatsApp akan segera mengizinkan penggunanya untuk mentransfer data dari satu perangkat ke perangkat lain melalui kode QR.

Hal itu jauh lebih mudah dan efisien daripada penggunanya harus mentransfer data riwayat obrolan lewat Google Drive.

Cara mentransfer data lewat QR akan membuat pemindahan data lebih efisien dan cepat. Sebelumnya, Anda harus memindai kode QR di perangkat barunya terlebih dahulu.

Fitur itu mirip dengan kemampuan saat ini untuk menggunakan WhatsApp web tanpa mengunduh aplikasi di laptop Anda.

WhatsApp juga telah membuka roxy puntuk penggunanya di seluruh dunia yang memungkinkan mereka terhubung langsung ke server sehingga mereka dapat berkomunikasi dengan bebas dalam situasi ketika internet diblokir atau terganggu.

“Hari ini kami meluncurkan dukungan proxy untuk pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Artinya, kami menyerahkan kekuasaan ke tangan orang-orang untuk mempertahankan akses ke WhatsApp jika koneksi mereka diblokir atau terganggu,” kata WhatsApp.

WhatsApp mengatakan bahwa menghubungkan melalui proxy akan menawarkan tingkat privasi dan keamanan yang sama dengan yang ditawarkan platform media sosial saat ini. Pesan pribadi pengguna masih akan dilindungi oleh enkripsi end-to-end.

Cara Back-Up Data Penting

Mengenal GB WhatsApp dan Cara Men-download Versi Terbaru Aplikasinya.

Saat ini aplikasi WhatsApp menjadi aplikasi penting dan ada di setiap smartphone pengguna. Anda bisa mengirimkan berbagai data mulai dari foto, video dan dokumen kepada teman Anda melalui WhatsApp.

Tentunya, Anda wajib mem-back up data-data penting yang tersimpan di WhatsApp seperti riwayat pesan teks (chat), foto, video, sticker dan berbagai macam jenis dokumen lainnya.

Berikut cara backup riwayat chat, foto, video, dan data lainnya di WhatsApp agar tidak hilang saat berganti smartphone.