Find Us On Social Media :

Bagaimana Cara Mendapatkan 'Cuan' dari Konten-konten TikTok?

By Adam Rizal, Rabu, 11 Januari 2023 | 15:00 WIB

Cara bayar TikTok Shop pakai Gopay

Saat ini TikTok adalah platform media sosial dengan pertumbuhan jumlah pengguna paling pesat. Tak heran, banyak influencer dan creator content yang meraih banyak 'cuan' dari TikTok.

Berikut cara mendapatkan banyak 'cuan' dari TikTok seperti dikutip time.com:

1. Monetisasi

Anda dapat membuat konten di TikTok dan mendapatkan bayaran dari aplikasi itu sendiri melalui pembayaran dana kreator.

2. Jalin mitra dan sponsor berbayar

Anda harus membuat konten TikTok yang semenarik mungkin dan memiliki engagement tinggi. Kemudian, Anda bisa mengajak kerja sama sejumlah sponsor untuk berkolaborasi.

3. Jualan di luar platform

Anda dapat menggunakan TikTok untuk menjangkau orang baru dan mengajak mereka mengunjungi situs web Anda atau klik dan beli item menggunakan tautan afiliasi Anda. TikTok memiliki jangkauan yang sangat luas

Terpopuler di TikTok

Strategi maksimalkan konten TikTok bagi pelaku UMKM

Aplikasi berbagi video pendek TikTok meluncurkan laporan tahunannya Year on TikTok 2022. Laporan itu mengungkapkan tren sepanjang tahun pada platform TikTok, mulai dari fitur, audio, hingga video terpopuler.

"Kami bangga dapat merayakan komunitas global TikTok yang membentuk tren tahun ini, berbagi ide-ide baru, saling belajar satu sama lain, serta mengubah passion mereka menjadi karier dan mata pencaharian di sepanjang tahun 2022. Kami sangat terinspirasi melihat miliaran orang di seluruh dunia terus menunjukkan kreativitas mereka serta bersatu untuk menemukan kebahagiaan dan rasa kebersamaan di TikTok," kata Vanessa Pappas (Chief Operating Officer).

TikTok mengungkapkan beberapa video yang viral adalah transisi makeup, memasak corn dog, menonton livestream Kak Jill, hingga mengikuti DARARI challege menjadi beberapa contoh dari tren video sepanjang 2022 (Januari - Oktober).