Find Us On Social Media :

Aktor Ryan Reynolds Bikin Iklan Pakai ChatGPT, Hasilnya Mencengangkan!

By Rafki Fachrizal, Rabu, 11 Januari 2023 | 15:25 WIB

Aktor utama di film 'Deadpool', Ryan Reynolds, saat menjajal kemampuan ChatGPT.

Chatbot berbasis AI (Artificial Intelligence) besutan OpenAI, ChatGPT, telah viral sejak akhir tahun lalu lantaran kemampuannya yang menarik saat diajak mengobrol.

ChatGPT tidak hanya mampu menjawab pertanyaan sederhana, tetapi juga bisa melakukan hal lebih kompleks mulai dari menulis esai, melakukan coding, sampai membuatkan teks untuk pemasaran sebuah produk.

Sejak peluncuran ChatGPT pada akhir November 2022, banyak orang di bidang periklanan yang akhirnya tertarik tentang bagaimana teknologi chatbot itu dapat mengubah bidang mereka dan membuat pekerjaan mereka lebih mudah.

Meskipun sebagian orang lainnya merasa khawatir bahwa ChatGPT dapat mengambilalih beberapa posisi pekerjaan di bidang periklanan.

Mint Mobile menjadi perusahaan yang baru-baru ini melakukan ujicoba ChatGPT untuk mendukung iklan terbarunya.

Iklan tersebut melibatkan aktor kenamaan Ryan Reynolds dan sudah tayang di berbagai platform media sosialnya seperti YouTube, Twitter, Facebook dan Instagram.

Dalam iklan berdurasi sekitar satu menit itu, aktor yang menjadi pemeran utama di film ‘Deadpool’ tersebut meminta ChatGPT untuk membuatkan teks iklan untuk Mint Mobile dengan gaya bicara seperti dirinya.

“Gunakan lelucon, kata-kata umpatan, dan beri tahu orang-orang bahwa promo liburan Mint masih berjalan, bahkan setelah perusahaan nirkabel besar mengakhirinya,” kata Reynolds di dalam video tersebut.

Setelah itu, Reynolds membacakan teks iklan yang telah dibuat ChatGPT. Dalam video itu, ia pun memberikan respons hasil kerja ChatGPT dan mengatakan “Itu agak menakutkan tapi... menarik."

Tak sedikit netizen yang merespons video tersebut. Di akun Youtube resmi Ryan Reynolds misalnya, sejak pertama kali tayang hingga Rabu (11/1/2022) siang, video tersebut sudah mendapatkan 437 komentar.

“Fakta bahwa ChatGPT mengetahui humor seperti apa yang biasa dipakai Ryan dan menulis naskah serupa, agak menakutkan”, tulis komentar dari akun bernama @IndianTelephone.

Komentar lain dari akun @debra_comeover. mengatakan “Sangat bagus, saya bingung apakah Ryan yang benar-benar menulisnya atau AI yang melakukannya”.