Find Us On Social Media :

Viral ! Ini Bocoran Spesifikasi iPhone 16 Series, RAM Lebih Powerful

By Adam Rizal, Selasa, 17 Januari 2023 | 18:15 WIB

Apple akan meluncurkan flagship terbarunya iPhone 15 series pada tahun ini untuk menggantikan iPhone 14 series yang sudah beredar di pasar.

Mesikipun demikian, informasi bocoran iPhone 16 yang akan diluncurkan tahun depan sudah mulai beredar di dunia maya.

Bocorannya, iPhone 16 akan mengusung RAM lebih cepat daripada seri iPhone 15 series, mengingat iPhone 15 series yang akan meluncur tahun ini masih akan memakai model RAM sama seperti pendahulunya.

iPhone 16 series akan menggunakan RAM LPDDR5X yang lebih powerful dan hemat daya baterai lebih baik. Sedangkan, iPhone 15 series akan tetap menggunakan RAM LPDDR5, seperti di lini iPhone 14 Pro seperti dikutip MacRumors.

Apple akan memasang sensor Face ID bawah layar iPhone 16 Pro sehingga Apple dapat menyembunyikan kehadiran sensor yang dipakai untuk membuka perangkat.

Dengan kata lain, saat tidak digunakan, lubang tempat sensor tersebut tidak akan terlihat dan hanya menyisakan lubang kamera depan.

Teknologi itu memungkinkan Apple mengoptimalkan pemakaian fitur Dynamic Island. Saat ini Dynamic Island menggunakan ruang di sekitar Face ID dan kamera selfie untuk menampilkan informasi.

Ketika Face ID tidak digunakan, maka wujudnya akan sembunyi dan menyatu dengan area layar sekitarnya.

Namun, laporan itu juga menyebut notch tetap akan ada pada layar iPhone 16 Pro. Bukan digunakan untuk menyimpan Face ID, melainkan sebagai 'rumah' kamera depan.

Perlu diingat, informasi ini masih sebatas rumor dan lini iPhone 16 kemungkinan baru rilis di tahun depan, sehingga perubahan dapat saja terjadi.