Find Us On Social Media :

Razer Naga V2 Pro: Mouse Gaming dengan Pelat Samping yang Bisa Diganti

By Dayu Akbar, Senin, 30 Januari 2023 | 18:00 WIB

Razer Naga V2 pro

Razer yang banyak memiliki varian mouse gaming kembali meluncurkan varian baru yaitu Naga V2 Pro. Seri Naga sendiri merupakan varian mouse gaming yang ditujukan untuk game berjenis MMO atau Massive Multiplayer Online. Hal ini ditunjukkan dengan adanya 12 tombol yang bisa dikustomisasi atau diatur ulang sehingga ideal bagi game tersebut. Namun tidak hanya itu, khusus seri ini Razer menghadirkan konsep modular unik dimana bagian sisi tombol-tombol tersebut bisa diganti. Seperti apa uniknya?

Unboxing

Paket penjualannya hadir dalam bentuk kotak yang didominasi dengan warna khas Razer yaitu kombinasi hijau dan hitam. Didalamnya terdapat mouse yang sudah terpasang pelat 12 tombol, dua pelat tambahan yang terdiri dari 6 tombol dan 2 tombol, dongle USB, kabel USB Speedflex braided untuk koneksi kabel dan juga untuk mengisi daya, buku manual, serta stiker Razer.

Isi dari paket penjualan Razer Naga V2 pro

Desain

Seri Naga ini memiliki keunikan tersendiri dimana sisi sampingnya yang berupa pelat, bisa diganti. Cara menggantinya pun mudah, tinggal dibuka bagian bawah sisi pelatnya. Pelat ini mudah dilepas pasang karena menggunakan perekat berbahan magnet. Secara default, pelat yang terpasang memiliki 12 tombol. Nantinya Anda memiliki dua pilihan pelat lain masing-masing terdiri dari 2 dan 6 tombol. Artinya, jika di total berarti memiliki kemungkinan hingga 20 kontrol yang bisa diprogram.

Pelat di sisi samping yang bisa dilepas pasang dengan mudah.

Untuk fungsinya sendiri, pelat dengan 12 tombol cocok digunakan untuk memainkan game bergenre MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game) seperti Final Fantasy XIV atau World of Warcraft. Dan pelat dengan 6 tombol cocok untuk game bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) seperti Dota 2, sedangkan pelat dengan 2 tombol untuk game MMOFPS (Massively Multiplayer Online First Person Shooter) seperti CS:GO atau Valorant.

Terdapat tiga pilihan pelat yang masing-masing terdapat 12 tombol, 6 tombol, dan 2 tombol.

Selain tombol klik kiri dan kanan, ditengah terdapat switch scroll yang bisa diatur mode-nya dengan menekan tombol kecil di bawahnya. Di sebelahnya terdapat satu tombol yang berfungsi untuk mengubah tingkat DPI.

Hadir dengan desain ergonomis dengan pegangan samping bertekstur yang nyaman digenggam dengan tangan kanan. Hanya saja bobotnya memang agak sedikit berat. Namun kami justru merasa ini menunjukkan build quality yang terkesan premium.

Selain pelat yang bisa diganti, mouse ini mendukung pula pencahayaan RGB.