Find Us On Social Media :

Startup Campus Hadirkan Pelatihan dan Beasiswa Baru, Ini Link Daftarnya

By Rafki Fachrizal, Kamis, 19 Januari 2023 | 17:45 WIB

Ilustrasi Startup

Setelah sukses memberikan pelatihan kompetensi digital kepada ribuan mahasiswa/i Indonesia melalui program Kampus Merdeka, Startup Campus (SC) kini membuka 2 program baru.

Kedua program itu yakni  ‘Public Bootcamp’ dan ‘Startup Campus Bina Bangsa’ bersama Google.

Startup Campus Public Bootcamp adalah program pelatihan intensif yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat umum.

Dengan harga diskon 80% yang berlaku hingga Februari 2023, peserta akan mendapatkan benefit yang sangat besar, di antaranya kesempatan membangun portofolio dan bekerja di perusahaan mitra Startup Campus.

Peserta dapat memilih 4 trek atau jurusan digital yang paling dibutuhkan oleh perusahaan yaitu Digital Business (The Founder), Data Science, Artificial Intelligence, dan UI/UX Design.

Melihat kompetisi yang cukup sengit di tengah bermunculannya startup pendidikan yang menawarkan bootcamp digital, Startup Campus yakin akan tetap bertumbuh pesat.

“Startup Campus berbeda dengan program bootcamp lainnya. Disini, peserta akan langsung mempraktekkan teori yang dipelajari secara intensif dan mengasah kemampuan kritikal dalam bekerja, seperti berpikir kritis, berkolaborasi, berpikir kreatif, dan kemampuan berkomunikasi,” tutur Maryati, Direktur Startup Campus.

Untuk bisa menawarkan pengalaman belajar terbaik, Startup Campus berkolaborasi bersama beberapa nama yang sudah sangat dikenal di bidangnya, antara lain Dr. Harry Patria, Ainun Najib, Raymond Christopher, dan Dr. Nolang Fanani.

Startup Campus juga berhasil mendapatkan Net Promoter Score (NPS) yang melebih standar global, yaitu 78 yang menunjukkan bahwa peserta program sangat bersedia merekomendasikan Startup Campus.

Selain Public Bootcamp, di tahun 2023 ini Startup Campus juga berkolaborasi dengan Google untuk sebuah program baru, yaitu Startup Campus Bina Bangsa bersama Google.

Program ini akan memberikan beasiswa Google Career Certificates ke 300 peserta dari seluruh Indonesia.

Seluruh peserta terpilih bisa mengakses pelatihan profesional online yang didesain oleh Google melalui platform Coursera secara cuma-cuma, dan mendapatkan sertifikat karir yang diakui secara internasional.

“Peningkatan keterampilan digital sangatlah dibutuhkan guna mendukung pertumbuhan Indonesia secara berkelanjutan. Dengan hadirnya inisiatif ini kami berharap dapat terus membantu masyarakat Indonesia agar siap menghadapi era digitalisasi dan mendapatkan pekerjaan yang kini banyak dibutuhkan, seperti IT Support, Data Analytics, Project Management, dan UX Design,” ujar Dora Songco, Product Marketing Manager, Google Indonesia.