Find Us On Social Media :

Inilah Delapan Fitur Teratas dari SoC MediaTek Dimensity 8200

By Cakrawala, Minggu, 22 Januari 2023 | 10:00 WIB

MediaTek Dimensity 8200 bisa memberikan pengalaman baru melalui smartphone 5G premium. Inilah delapan fitur teratas dari SoC tersebut.

Penulis: CH Chen (Wakil Manajer Umum Unit Bisnis Komunikasi Nirkabel MediaTek)

 

MediaTek Dimensity 8200 bakal memberikan pengalaman baru melalui smartphone 5G premium. Tak hanya memberikan tenaga yang powerful pada gawai Anda, masa pakai baterai pun jauh lebih lama dibandingkan sebelumnya berkat teknologi baru yang dikemas dalam cip kelas 4 nm. Untuk memahami fitur apa saja yang dibawa SoC ini, berikut adalah delapan keunggulan teratas dari Dimensity 8200.

1. Teknologi Kelas 4 nm Terbaru

MediaTek telah menggunakan teknologi pembuatan cip kelas 4 nm terbaru, sehingga Dimensity 8200 menggunakan lebih sedikit energi dibandingkan sebelumnya. Efek nyata yang ditimbulkan adalah memperpanjang masa pakai baterai pada smartphone 5G premium. Dengan begitu, waktu bermain gim menjadi lebih tenang, Anda tak terinterupsi dengan waktu untuk mengecas baterai.

2. High Frame Rate Gaming

Dengan kecepatan CPU maksimum 3,1 GHz, mesin grafis yang kuat, dan LPDDR5 quad-channel, para pemain gim bisa merasakan high frame rate yang mulus dan grafis yang mengesankan tatkala menggunakan smartphone dengan Dimensity 8200.

3. MediaTek HyperEngine 6.0

Teknologi gim MediaTek HyperEngine 6.0 mengoptimalkan seluruh fungsi smartphone karena setiap milidetik menjadi sangat penting. Artinya, Anda tetap bermain gim tanpa takut koneksi terputus, FPS jitter, input delay, atau gangguan gameplay. Cip Dimensity 8200 membawa teknologi generasi ke-6 kami yang meliputi Frame Rate Smoother 2.0 dan Smart Resource Optimization for CPU threads, teknologi AI-enhanced Variable Rate Shading (AI-VRS) untuk grafis, MediaTek Intelligent Display Sync 2.0, dan optimalisasi lalu lintas 5G Modem Express untuk data gim.

4. Prosesor AI yang Kuat

MediaTek APU 580 yang hadir pada Dimensity 8200 adalah prosesor AI multicore yang sangat andal dan memang dirancang untuk memaksimalkan efisiensi daya tanpa mengurangi performa — bahkan mencetak kinerja AI ETHZ tercepat di kelasnya. Dengan desain yang unik, MediaTek telah menciptakan solusi ideal untuk pengalaman AI-multimedia, AI-camera, AI-graphics, dan video sosial.

5. Kamera MediaTek Imagiq 785

Adanya image signal processor (ISP) MediaTek Imagiq 785 membuat produsen smartphone dengan Dimensity 8200 dapat memilih untuk memakai sensor 320 MP superdetail bagi kamera utamanya. HDR-ISP 14-bit kelas unggulan ini juga dapat bekerja dengan Accelerated Processing Unit (APU) 580 yang powerful untuk membantu pengurangan noise berbasis AI pada foto — Anda bisa bebas memotret dalam kondisi pencahayaan apa pun.