Find Us On Social Media :

Twitter Bakal Luncurkan Paket Berlangganan Khusus Tanpa Iklan, Mau?

By Adam Rizal, Senin, 23 Januari 2023 | 10:30 WIB

Twitter

Twitter akan meluncurkan layanan paket berlangganan besar iklan, mengingat banyak pengguna Twitter tidak ingin kehadiran iklan.

Sebagai gantinya, para pengguna Twitter harus merogoh kocek yang lebih mahal untuk mendapatkan paket berlangganan bebas iklan tersebut.

Pemilik Twitter Elon Musk mengatakan Twitter sedang menyediakan paket berlangganan bebas iklan tetapi dengan harga yang lebih mahal.

"Iklan terlalu sering nongol di Twitter dan terlalu banyak," katanya lewat cuitan Twitternya seperti dikutip Reuters.

Sayanganya, hampir 90 persen pendapatan Twitter berasal dari penjualan iklan digital. Pada November tahun lalu, Musk menyebutkan adanya penurunan pendapatan iklan di Twitter, tetapi menyalahkan kelompok aktivis karena telah menekan para pengiklan.

Sebelumnya pada Desember, Musk juga telah mengumumkan bahwa layanan akun centang biru atau Twitter Blue akan menampilkan setengah dari jumlah iklan dibanding akun yang tidak terverifikasi.

Biaya Twitter Blue Android

Centang Biru Twitter

Twitter resmi meluncurkan layanan Twitter Blue untuk perangkat Android. Anda harus mengeluarkan biaya 11 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp166.656 per bulan untuk berlangganan Twitter Blue melalui Google Play.

Sebelumnya, Anda harus membayar langganan Twitter Blue melalui Web atau perangkat iOS jika ingin menikmati fasilitas Blue di ponsel Android.

Layanan Twitter Blue tersedia di AS, Inggris Raya (UK), Kanada, Australia, Selandia Baru, dan Jepang.

Jika Anda tidak mengaktifkan browser web untuk membayar Twitter Blue, Anda dapat memasukkan langganan selama setahun seharga 84 dolar AS atau sekitar Rp 1,2 juta per tahun, apa pun sistem operasi ponsel Anda seperti dikutip Engadget.