Find Us On Social Media :

Bikin Rugi, Begini Cara Netflix Cegah Penggunanya Berbagi Password

By Adam Rizal, Senin, 23 Januari 2023 | 11:00 WIB

Netflix akan segera batasi praktik password sharing di kuartal pertama 2023

Platform streaming Netflix melaporkan laporan keuangan yang memuaskan dan berhasil tumbuh berkat strategi bisnis yang tepat seperti peraturan baru bebas iklan dengan harga yang lebih murah dan ancaman larangan berbagi kata sandi.

Netflix memang geram dengan prilaku penggunanya yang kerap berbagi kata sandi sehingga pengguna tidak perlu berlangganan dan itu membuat orang malas berlangganan Netflix sehingga tidak ada pertumbuhan pengguna baru.

Sebagai informasi, ada lebih dari 100 juta rumah tangga di Amerika Serikat (AS) yang ketahuan berbagi akun Netflix dan itu mengganggu rencana perusahaan untuk berinvestasi dan meningkatkan kualitas.

Karena itu, Netflix mengeluarkan peraturan yang melarang penggunanya berbagi akun dan mengharuskan satu akun hanya digunakan oleh satu rumah tangga.

Netflix juga akan menambahkan fitur baru yang melarang orang berbagi akun dan mencari orang yang melakukannya seperti dikutip Independent.

Cara itu diharapkan dapat menghentikan pelanggan saling berbagi akun dan mendorong mereka membayar akun sendiri.

Di beberapa negara, Netflix akan mengizinkan orang membayar ekstra untuk berbagi akun dengan orang yang tidak tinggal dengan mereka.

Perubahan tersebut pada awalnya dapat membuat orang berhenti menonton karena mereka dikeluarkan dari akun bersama.

Namun, seiring berjalannya waktu, diyakini bahwa beberapa akun tersebut akan kembali. Sebab, itu sudah terjadi selama pengujian di Amerika Latin.

Naikkan Harga

Ilustrasi Netflix

Layanan streaming TV, Netflix bakal menaikkan harga berlangganan untuk para penggunanya di Amerika Serikat (AS) dan Kanada sehingga dapat memberikan pelayanan prima dan berkualitas kepada pelanggan.