Find Us On Social Media :

DCT Agency Resmikan Kantor Pusat Baru House of TikTokers di BSD

By Rafki Fachrizal, Selasa, 31 Januari 2023 | 16:15 WIB

House of TikTokers by DCT Agency yang berlokasi di Digital Loft, BSD City.

Saat ini, profesi konten kreator di Indonesia sedang berkembang pesat. Hal itu terlihat dari banyaknya akun selebgram baru yang bermunculan dengan menciptakan konten unik dan menarik, baik itu dalam bentuk video, gambar, atau teks.

Konten ini dapat dibagikan melalui berbagai platform media sosial seperti YouTube, Instagram, hingga TikTok.

Peluang tersebut ditangkap oleh DCT Agency, salah satu startup yang bergerak di bidang talent management and advertising digital, telah terafiliasi lebih dari 500 talents, 300 juta followers, dan 77 miliar views pada tahun 2022.

DCT Agency meluncurkan kantor pusat barunya bernama House of TikTokers, yang berlokasi di Digital Loft, BSD City.

Kantor tersebut diresmikan pada Jum’at (27/01/2023) oleh Sandiaga Salahuddin Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia), A. Zaki Iskandar (Bupati Tangerang) yang diwakili oleh Moch. Maesyal Rasyid (Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang), David Nugroho (CEO House of TikTokers by DCT Agency), Michael Widjaja (Group CEO Sinar Mas Land), dan Irawan Harahap (CEO Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land).

Seremoni ini juga bertepatan dengan grand opening Marketing Gallery Digital Loft, salah satu gedung perkantoran pertama yang dibangun di kawasan Digital Hub.

Kehadiran House of TikTokers di Digital Hub dapat menjadi epicentrum “video creator” terutama para TikTokers.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, “Sangat luar biasa tentunya bagi Digital Hub dan DCT Agency yang dapat menangkap peluang industri konten kreatif, sehingga bisa mendorong pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.”

“Untuk terus mendukung pertumbuhan tersebut, Kemenparekraf siap berkolaborasi yang lebih konkret dengan Digital Hub sebagai ekosistem digital yang terus berinovasi. Kami harap kolaborasi ini juga dapat membuka 4,4 juta lapangan kerja baru yang sejalan dengan target Kemenparekraf di tahun 2024,” lanjutnya.

Peluncuran di Digital Loft, BSD City.

Sementara itu, CEO House of TikTokers by DCT Agency, David Nugroho mengatakan, “Saya melihat bahwa industri kreatif ini sangat cepat pertumbuhannya dan selalu bertransformasi. Melalui momentum yang baik tersebut, saya mulai mengadopsi beberapa konten kreator dari berbagai kategori di antaranya dance, music, food and beverage hingga fashion.”

“Saya percaya bahwa kita dapat merubah banyak jiwa-jiwa khususnya di bidang Content Creating karena mereka memiliki dampak yang luar biasa, tidak hanya untuk dirinya sendiri melainkan berdampak juga kepada UMKM dan merek-merek yang sudah terbentuk sebelumnya,” katanya lagi.

House of TikTokers by DCT Agency menawarkan layanan digital marketing melalui Influencer dan Key Opinion Leader (KOL) dengan berbagai macam program yang menguntungkan.