Find Us On Social Media :

Samsung Resmi Hadirkan Samsung Password Manager di Windows 10 dan 11

By Adam Rizal, Selasa, 7 Februari 2023 | 14:00 WIB

Samsung Password Manager

Kini Samsung resmi meluncurkan Samsung Password Manager di seluruh PC Windows, ponsel cerdas, dan tablet untuk memperkuat sistem keamanan dan membantu pengguna mengingat sejumlah password kredensial untuk login.

Samsung Password Manager sendiri adalah pengelola kata sandi atau password untuk menyimpan semua password. Samsung Pass saat ini tersedia untuk diunduh di Windows Store seperti dikutip Gizmochina.

Saat ini aplikasi Samsung Password Manager hanya mendukung Windows 11 dan Windows 10, jadi versi Windows yang lebih lama tidak akan kompatibel dengan aplikasi ini. Aplikasi itu juga mendukung autentikasi iris mata dan autentikasi biometrik.

Pembaruan Sistem Keamanan

Samsung Galaxy Z Fold 4

Samsung menghadirkan pembaruan untuk fitur keamanan di perangkat Samsung Galaxy, yaitu Dashboard Keamanan dan Privasi (Security and Privacy Dashboard).

Sebagai bagian dari pembaruan untuk One UI 5, fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk memutuskan siapa yang melihat data pribadi mereka dan melihat bagaimana data itu digunakan.

Singkatnya, fitur itu akan membuat keamanan data pengguna Samsung Galaxy menjadi lebih mudah dikelola.

Pada satu menu yang mudah diakses, Dashboard dapat menampilkan status keamanan setiap item, memungkinkan pengguna mengubah pengaturan dengan cepat dan mengelola risiko dengan lebih mudah.

Ketika membahas perlindungan data pribadi, memonitor pemberian izin ke aplikasi adalah salah satu cara paling sederhana untuk memastikan data pribadi tidak tersebar tanpa sepengetahuan.

Berikut adalah empat pemberian izin penting yang membantu pengguna Samsung Galaxy memegang kembali penyebaran data mereka hanya dengan beberapa klik pada perangkatnya.

1. Mengelola Iklan dengan Mudah

Belanja online kian populer, dan dengan begitu banyak platform dan aplikasi, iklan dan rekomendasi dapat membanjiri konsumen dengan cepat.