Find Us On Social Media :

Jangan Tertipu! Ini Daftar Aplikasi ChatGPT Ilegal dan Berbahaya

By Adam Rizal, Selasa, 21 Februari 2023 | 11:30 WIB

ChatGPT milik OpenAI

Para penjahat siber atau hacker selalu pintar melihat celah keamanan dan kelengahan pengguna yang sedang menggandrungi ChatGPT.

Ya, chatbot buatan OpenAI sukses menghipnotis penggunanya dalam sekejap dengan kecanggihan teknologi artificial intelligence (AI).

Para hacker itu memanfaatkan ketidaktahuan orang-orang awam yang ingin ikut mencoba kecanggihan ChatGPT dengan menghadirkan aplikasi ChatGPT ilegal di toko aplikasi online seperti App Store dan Play Store.

Padahal, Anda hanya dapat menemukan ChatGPT yang asli hanya lewat situs web chat.openai.com.

Ironisnya, Ada puluhan ribu orang yang telah mengunduh aplikasi ChatGPT ilegal dan mengalami kerugian waktu maupun finansial.

Berikut! daftar aplikasi "ChatGPT ilegal":

ChatGPT Chat GPT AI With GPT-3Chat GPT: AI Chatbot Open AiGPT AI Chat - Chatbot AssistantGPT Chat AI Writing AssistantTalk GPT - Talk to ChatGPTChatGPT 3: Chat GPT AIGPT Writing Assistant, AI ChatAico - GPT AI companion

Tak hanya ChatGPT, Anda juga aplikasi chat AI ilegal lainnya yang meniru ChatGPT yaitu:

Chatteo - Chat with AIEmerson AI - Talk & LearnPersonAI - Advanced chatbot

Alternatif ChatGPT

Ilustrasi ChatGPT.

Kemunculan ChatGPT telah menyita perhatian publik dalam beberapa waktu belakangan ini. ChatGPT merupakan chatbot berbasis Artificial Intelligence (AI) yang mampu memberikan jawaban dari berbagai pertanyaan atau perintah yang diajukan manusia dalam bentuk teks.

Misalnya, ChatGPT bisa diperintahkan untuk membuat puisi, rencana perjalanan, materi untuk iklan, hingga mengerjakan tugas sekolah.