Find Us On Social Media :

Susul Twitter, Meta Kenalkan Layanan Label Berbayar Meta Verified

By Adam Rizal, Selasa, 28 Februari 2023 | 11:30 WIB

Meta

Akhirnya Meta memperkenalkan Meta Verified yang memungkinkan pengguna mendapatkan label verifikasi atau centang biru seperti yang ada di Twitter.

Sebelumnya, Twitter juga memperkenalkan layanan berbayar Twitter Blue yang memungkinkan pengguna mendapatkan centang biru atau label verivikasis secara gratis.

Meta resmi membuka daftar tunggu untuk pengguna Facebook dan Instagram yang ingin bergabung ke layanan verifikasi berbayar seperti dilansir Mashable.

Biaya langganan Meta Verified senilai USD11,99 atau Rp170 ribu per bulan melalui web. Jika berlangganan melalui perangkat iOS, maka akan dikenakan biaya USD14,99 atau Rp200 ribu per bulan.

Namun, jika pengguna ingin mendaftar di akun Facebook dan Instagram, maka harus membayar USD23,99 atau Rp351 ribu per bulan lewat web atau USD29,99 atau Rp442 ribu di iOS.

Meta mendeskripsikan tanda centang biru pada platformnya adalah alat untuk membantu orang menemukan akun asli tokoh publik dan menjadi alat untuk membantu orang menemukan akun asli orang dan merek.

"Jika sebuah akun memiliki lencana terverifikasi, kami mengonfirmasi bahwa akun tersebut mewakili siapa yang dikatakannya. Lencana terverifikasi bukanlah simbol untuk menunjukkan kepentingan, otoritas, atau keahlian materi pelajaran," katanya

"Kami tidak menggunakan lencana terverifikasi untuk mendukung atau mengenali tokoh publik atau merek," tulisnya.

Harga Layanan Centang Biru

Twitter Blue

Twitter resmi meluncurkan layanan premium Blue ke Indonesia, India, dan Brasil. Harga layanan Twitter Blue versi web senilaiRp 120 ribu per bulan atau Rp1,2 - 1,4 juta per tahun.

Twitter memastikan pengguna harus merogoh kocek lebih mendalam untuk berlangganan Twitter Blue versi aplikasi mobile.