Find Us On Social Media :

Pengguna iPhone Wajib Tahu, Ini Tips Menjaga Data Aman dari Hacker

By Rafki Fachrizal, Selasa, 28 Februari 2023 | 13:15 WIB

Tips Menjaga Data di iPhone Agar Aman dari Hacker.

Bagi kebanyakan orang, iPhone dianggap lebih aman daripada Android karena kebal terhadap ancaman siber yang dilakukan hacker seperti malware dan virus.

Sebuah survei dari Beyond Identity yang melibatkan 1.003 orang Amerika Serikat, menunjukkan lebih banyak pengguna iPhone yang merasa aman dibandingkan dengan mereka yang menggunakan Android.

Bahkan, 49% pengguna Android mempertimbangkan beralih ke iPhone "karena persepsi superioritas keamanan dan privasi sistem operasi Apple".

Meski tingkat keamanan yang dimiliki iPhone lebih baik dari Android, pengguna ponsel besutan Apple itu juga harus menerapkan kebiasaan baik yang dapat menjaga perangkat iPhone mereka tetap aman dari hacker.

Lebih lanjut, bagi Anda pengguna iPhone, berikut ini InfoKomputer akan berbagi tips menjaga data iPhone agar aman dari hacker.

1. Hapus Aplikasi yang Tidak Digunakan

Periksalah aplikasi yang terpasang di iPhone Anda dan hapuslah aplikasi yang sekiranya tidak Anda gunakan.

Melakukan Tindakan tersebut akan memastikan bahwa data Anda tidak dikirim ke developer (pengembang) aplikasi.

Hal ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, seperti data Anda di developer aplikasi yang bisa saja bocor suatu saat.

Selain itu, menghapus aplikasi yang tidak digunakan akan membuat ruang penyimpanan di iPhone lebih lega.

2. Pakai VPN

Menggunakan layanan VPN (Virtual Private Network) saat ingin menjelajahi internet dapat membuat perangkat iPhone lebih aman dari hacker.

Untuk diketahui, saat kita terhubung ke internet, hacker dapat mencoba melacak alamat IP dan mencuri data penting Anda, baik Anda terhubung ke jaringan WiFi rumah atau jaringan WiFi publik.