Find Us On Social Media :

Gojek Siapkan 3 Strategi Ini untuk Akselerasi Profitabilitas di 2023

By Rafki Fachrizal, Rabu, 1 Maret 2023 | 15:15 WIB

Ilustrasi Gojek

Platform on-demand service Gojek telah menyiapkan tiga strategi bisnis baru untuk di tahun 2023 ini.

Tiga strategi bisnis baru itu berfokus pada inovasi teknologi, pengembangan variasi produk, dan dukungan bagi mitra untuk dampak jangka panjang.

“Tahun ini, kami telah menyiapkan tiga strategi utama untuk mendukung akselerasi profitabilitas Grup GoTo,” kata Presiden Unit Bisnis On-Demand Service GoTo, Catherine Hindra Sutjahyo, dalam acara diskusi media bertajuk ‘Gojek Outlook 2023’ yang diadakan Selasa (28/2/2023).

Strategi pertama, yaitu inovasi teknologi untuk kepuasan pelanggan. Ini dilakukan dengan mengoptimalisasi teknologi untuk memberikan solusi yang lebih tepat sasaran dan sesuai kebutuhan serta preferensi pelanggan.

Misalnya mengoptimalisasi teknologi machine learning untuk rekomendasi makanan dan strategi promo tepat sasaran di GoFood, perluasan akses untuk memesan GoFood (GoFood di Tokopedia, web ordering), Jadwalin GoFood, hingga fitur GoSend untuk estimasi ongkir lebih cepat dan draft order serta penjadwalan pesanan GoBox.

Tak hanya itu, layanan transportasi Gojek juga akan dilengkapi dengan fitur opsi Alokasi Prioritas bagi pelanggan serta promo GoPay Coins yang tepat sasaran.

Strategi kedua, yakni variasi produk yang terus dikembangkan untuk mendorong pertumbuhan berbagai segmen pelanggan.

Gojek terus mengembangkan produknya untuk dapat mengakomodir dan menyasar kebutuhan masyarakat di berbagai segmen pelanggan.

Contohnya, untuk merambah segmen pelanggan baru, GoFood menghadirkan fitur Mode Hemat yang memberikan opsi gratis maupun diskon ongkir bagi pelanggan.

Sementara di sisi layanan transportasi, Gojek terus melakukan ekspansi GoTransit untuk mempermudah mobilitas multi-moda, serta menghadirkan layanan premium seperti GoCar Luxe dan GoRide XL yang tawarkan pengalaman perjalanan lebih nyaman.

Di layanan logistik, Gojek meluncurkan layanan GoSend Car untuk pengiriman barang besar hingga kargo untuk ukuran maksimal 100 kg.

Strategi ketiga, yaitu dukungan bagi mitra untuk dampak jangka panjang. Sejalan dengan komitmen menjadi partner pertumbuhan bagi mitra di ekosistem, Gojek terus meluncurkan beragam inisiatif seperti pelatihan, program dukungan dan pengembangan komunitas.

Untuk mitra driver, Gojek memperluas manfaat melalui Gojek Swadaya, Bengkel Belajar Mitra, serta Tips Pintar di aplikasi GoPartner.