Find Us On Social Media :

EcoFlow Luncurkan Pembangkit Listrik Portabel RIVER 2 Series, Segini Harganya

By Rafki Fachrizal, Sabtu, 4 Maret 2023 | 08:00 WIB

EcoFlow RIVER 2

EcoFlow resmi meluncurkan produk pembangkit listrik portabel RIVER 2 Series dalam ajang ‘SolarTech Indonesia 2023’ yang berlangsung dari tanggal 2 sampai 4 Maret 2023.

EcoFlow RIVER 2 hadir dalam tiga varian berbeda dan menjadi produk portable power station (PPS) untuk kelas daya kurang dari 1 kWh.

“Hadir perdana di SolarTech Indonesia 2023, kami berharap RIVER 2 bisa memenuhi kebutuhan konsumen lewat solusi energi yang praktis, fleksibel, serta terjangkau baik untuk petualangan di alam bebas atau ragam kondisi lainnya,” jelas Amarendra Putra Wijaya, Business Development, EcoFlow Authorized Distributor Indonesia.

Hadir sebagai generasi terbaru untuk seri RIVER, EcoFlow RIVER 2 membawa sejumlah peningkatan yang menyeluruh mulai dari teknologi pengisian daya hingga kemudahan pengendalian melalui smartphone.

Tersedia dalam tiga model – RIVER 2, RIVER 2 Max dan RIVER 2 Pro – bobot PPS terbaru ini mulai dari 3,5 kilogram saja. Membuatnya pas untuk solusi daya yang mudah dibawa ke mana saja.

Kapasitas yang ditawarkan mulai dari 256Wh dengan output 300W, hingga 768Wh dengan output 800W yang masih bisa ditingkatkan hingga 1600W lewat mode X-Boost.

Memberikan kemampuan untuk menyalakan perangkat dengan daya besar seperti microwave dan pengering rambut.

Tanpa mengesampingkan faktor keamanan, karena telah mendapat sertifikasi standar tinggi dari TUV Rheinland.

Dengan teknologi inovatif X-STREAM, EcoFlow RIVER 2  varian standar bisa terisi dari 0-80% hanya dalam 48 menit.

Bahkan varian dengan kapasitas tertinggi, EcoFlow RIVER 2 Pro, hanya membutuhkan waktu 70 menit sampai terisi penuh.

EcoFlow RIVER 2 juga telah dilengkapi dengan jenis baterai baru LiFePO4 (LFP).

Dibandingkan rata-rata industri yang memiliki siklus 500 kali, EcoFlow RIVER 2 memiliki siklus penggunaan enam kali lebih lama, setara dengan penggunaan harian hingga 10 tahun.

Baterai LFP juga membuat perangkat ini tetap kuat dan aman, meski dalam temperatur hangat sekalipun.