Find Us On Social Media :

Apa saja Keunggulan Perangkat Keamanan Kriptografi Google Titan?

By Adam Rizal, Minggu, 5 Maret 2023 | 15:30 WIB

Google memperkenalkan perangkat keras keamanan kriptografi teraman Google Titan yang akan menjadi solusi keamanan tangguh bagi pengguna online.

Google Titan mampu memberikan keamanan yang lebih kuat daripada metode keamanan tradisional.

Google Titan adalah perangkat keamanan kriptografi hardware yang umumnya digunakan oleh perusahaan atau organisasi dalam pengamanan jaringan dan sistem mereka. Perusahaan dapat membeli Google Titan melalui Google Cloud atau vendor resmi Google untuk digunakan dalam infrastruktur keamanan mereka.

Google Titan menggunakan chip keamanan khusus yang dirancang untuk melindungi kunci enkripsi pengguna, sehingga sulit bagi siapa pun untuk mengakses data pribadi pengguna.

Selain itu, Google Titan juga memiliki fungsi otentikasi multi-faktor yang dapat mengurangi risiko penggunaan password yang lemah. Fungsi otentikasi multi-faktor ini membutuhkan verifikasi tambahan seperti sidik jari atau kode SMS sebelum pengguna dapat mengakses akun mereka.

Keunggulan lain dari Google Titan adalah kemampuannya untuk melindungi pengguna dari serangan phishing dan malware. Dalam beberapa kasus, serangan phishing dapat mengarahkan pengguna untuk memasukkan informasi login mereka ke situs web palsu, sementara malware dapat mencuri data pengguna dari komputer atau perangkat seluler mereka.

Google Titan dapat membantu mencegah serangan ini dengan memberikan lapisan keamanan tambahan yang dapat mengenali situs web palsu atau program berbahaya dan menghentikan mereka sebelum merusak sistem.

Dalam era di mana keamanan online semakin penting, Google Titan menawarkan solusi yang kuat dan aman bagi pengguna yang memerlukan perlindungan yang lebih baik untuk data pribadi mereka.

Namun, sebagai pengguna individu, selalu penting untuk memastikan keamanan akun online Anda dengan menggunakan password yang kuat dan berbeda untuk setiap akun, tidak membagikan informasi login Anda dengan orang lain, dan tetap waspada terhadap serangan phishing atau malware.

Sistem Keamanan Google

Google memiliki berbagai sistem keamanan untuk melindungi pengguna dan layanan mereka dari serangan dan ancaman keamanan. Beberapa sistem keamanan Google meliputi:

Enkripsi