Find Us On Social Media :

Ajang iCIO Awards 2023 Kembali Digelar, Ini Dia Para Pemenangnya

By Liana Threestayanti, Kamis, 9 Maret 2023 | 20:21 WIB

Foto dari kiri ke kanan: Rachmat Gunawan (Presiden Direktur CTI Group), Soleh Ayubi (Wakil Direktur Utama, PT Bio Farma (Persero)), Yessie D. Yosetya (Director & Chief Digital Transformation and Enterprise Business Officer PT XL Axiata Tbk.); Bambang Setyawan Djojo (International Business & Technology Director, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.); dan Margono Tanuwijaya (President Director, PT Federal International Finance (FIFGROUP)).

iCIO Community tahun ini kembali menggelar ajang iCIO Awards yang menganugerahkan penghargaan kepada para Chief Information Officer (CIO) dan Chief Executive Officer (CEO). Siapa saja para pemenang ajang bergengsi ini di tahun 2023?

Seperti penyelenggaraan sebelumnya, ada empat kategori yang dilombakan dalam iCIO Awards 2023, yaitu The Most Innovative CIO, The Most Influential CIO, The Most Intelligence CIO dan The Most Inspiring CEO

Dan setelah melalui serangkaian proses penjurian, sebanyak tiga CIO dan satu CEO ditetapkan sebagai pemenang. Mereka adalah Yessie D. Yosetya (Director & Chief Digital Transformation and Enterprise Business Officer PT XL Axiata Tbk.) sebagai The Most Influential CIO; Bambang Setyawan Djojo (International Business & Technology Director, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.) sebagai The Most Innovative CIO; dan Soleh Ayubi, (Wakil Direktur Utama, PT Bio Farma (Persero)) sebagai The Most Intelligence CIO.

Sedangkan CEO yang terpilih sebagai The Most Inspiring CEO adalah Margono Tanuwijaya (President Director, PT Federal International Finance (FIFGROUP)).

Pengumuman iCIO Awards ini disampaikan bersamaan dengan gelaran CTI IT Infrastructure Summit 2023 dari  CTI Group yang berlangsung hari ini (9/3) di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta.

Bukti Kinerja di Masa Pandemi

Sempat tertunda selama 2 tahun karena pandemi, iCIO Awards tahun ini memasuki penyelenggaraan ke-8. Ajang ini bertujuan memberikan apresiasi terhadap pencapaian para CIO dan CEO dari berbagai industri dan latar belakang yang sukses menjadi inovator dalam mendorong implementasi dan pemanfaatan teknologi digital, sehingga dapat meningkatkan nilai dan performa terbaik sesuai dengan tujuan bisnis. 

Menurut dewan juri ajang iCIO Awards, kandidat dinilai berdasarkan berbagai parameter yang menunjukan upaya dalam mendukung akselerasi transformasi digital, ketajaman dan nalar yang baik untuk tingkatkan daya saing bisnis, serta memberikan nilai terbaik kepada para pemangku kepentingan organisasi atau perusahaan. 

“Dengan kapasitas, pengetahuan dan pengalaman dewan juri menjadikan penilaian mereka sebagai konfirmasi penting bagaimana para CEO dan CIO mampu mendorong kinerja perusahaan dan organisasi melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi. Menjadi sebuah kebanggaan dan kehormatan untuk memberikan penghargaan kepada para pemenang iCIO Awards 2023 atas kinerja dan kontribusinya pada perusahaan melewati tahun-tahun pandemi yang tidak mudah bagi kita semua terutama di dunia bisnis,” kata YB. Hariantono Chairman iCIO Community dalam keterangan tertulisnya.

Adapun dewan juri iCIO Awards 2023 untuk kategori CEO adalah Ignasius Jonan – Indonesian Minister of Transportation (2014-2016); Indonesian Minister of Energy and Mineral Resources (2016-2019); dan Hasnul Suhaimi – Commissioner of Petrosea & Triparta Engineer; Independent Telecommunication Practitioner. 

Sementara dewan juri untuk kategori CIO adalah Richardus Eko Indrajit – Information Technology Expert & Rector of Pradita University, Rudiantara – Indonesian Minister of Communication and Information Technology (2014-2019), Hery Atmadja – Partner of PT Ernst & Young Indonesia, dan Taufiq Rahman – Chief Editor of The Jakarta Post. 

Rencana Membangun Sustainability Hingga Customer Experience