Find Us On Social Media :

Lima Cara Kreatif yang Bisa Anda Lakukan dengan Memanfaatkan GPT-4

By Rafki Fachrizal, Jumat, 17 Maret 2023 | 17:45 WIB

Ilustrasi GPT-4.

OpenAI telah memperkenalkan model bahasa AI (Artificial Intelligence) teranyarnya yaitu GPT-4.

Model bahasa AI ini diklaim lebih cerdas dan mampu menjawab pertanyaan atau permintaan pengguna yang lebih kompleks dibandingkan versi sebelumnya (GPT-3.5).

Dikutip dari situs resmi OpenAI, GPT-4 dapat memproses input teks dan gambar, namun hanya dapat merespons jawaban dalam bentuk teks saja.

GPT-4 juga disebut bisa memproses pertanyaan dari pengguna dengan jawaban maksimal sebanyak 25.000 kata, di mana jumlah itu sekitar delapan kali lebih banyak dari ChatGPT versi sebelumnya.

Kehadiran GPT-4 sendiri telah menarik banyak perhatian orang untuk menjajal kemampuan yang dimilikinya.

Di media sosial seperti Twitter misalnya, banyak akun yang memberikan tanggapan mengenai GPT-4. Ambil contoh akun dengan handle @daniel_eckler yang mmbuat thread (utas) mengenai beberapa contoh hal kreatif yang bisa dilakukan oleh GPT-4.

Dalam utasnya itu, @daniel_eckler menampilkan contoh-contoh tersebut berdasarkan tweet orang lain yang sudah mencoba GPT-4.

Nah, berikut ini InfoKomputer akan tampilkan lima contohnya.

1. Mengubah gambar bahan makanan menjadi resep

Punya bahan makanan di kulkas tapi bingung mau dimasak jadi menu apa? Dengan GPT-4 kebingungan itu akan terjawab dalam waktu singkat.

Cukup input foto bahan makanan yang Anda miliki dan GPT-4 akan memberikan rekomendasi resepnya. Keren bukan?

2. Membuat naskah film

ChatGPT memungkinkan untuk membantu Anda memproduksi sebuah film, dalam hal ini membuatkan naskah untuk film yang ingin di buat.