Find Us On Social Media :

Pendiri OpenAI Prediksi ChatGPT Bakal Gantikan Pekerjaan Manusia

By Adam Rizal, Senin, 20 Maret 2023 | 11:30 WIB

Sam Altman, president and co-founder of Y Combinator, stands for a photograph after a Bloomberg West Television interview in San Francisco, California, U.S., on Tuesday, Feb. 25, 2014. Y Combinator provides investment services, financial assistance, analysis, and advice to startup companies. Photogr

ChatGPT sukses menjadi primadona produk artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dalam sekejap.

Chatbot buatan OpenAI terbukti mampu membantu pekerjaan manusia dalam banyak hal dari membuat esai dan artikel hingga membuat surat.

Sayangnya, dibalik inovasi teknologi ChatGPT menyisakan permasalahan bagi manusia. CEO OpenAI Sam Altman mengungkapkan dampak ChatGPT yang dapat membuat manusia penggangguran di masa depan.

"Saya sedikit khawatir ChatGPT dapat menghilangkan pekerjaan manusia di masa depan dan digunakan untuk tujuan jahat seperti penyebaran hoaks atau serangan siber yang ofensif," katanya kepada ABC News seperti dilansir Gizmochina.

Altman mengakui pengembangan AI canggih seperti ChatGPT dapat menggantikan pekerjaan bagi manusia. Karena itu, manusia harus beradaptasi dengan perubahan teknologi besar-besaran dari sekarang. Inovasi teknologi dapat menghadirkan tantangan yang signifikan bagi kehidupan manusia.

Meskipun AI memiliki potensi untuk merevolusi banyak industri dan meningkatkan kehidupan kita dengan berbagai cara, AI juga menimbulkan tantangan dan risiko signifikan yang perlu ditangani.

Seiring AI terus berkembang dan menjadi lebih maju, penting bagi masyarakat untuk mempertimbangkan dan mengelola dampaknya dengan cermat.

Fitur-fitur GPT-4

GPT-4

Setelah beberapa tahun pengembangan dan penelitian, OpenAI telah meluncurkan versi terbaru dari sistem kecerdasan buatan mereka, yaitu GPT-4. Dalam pengujian awal, GPT-4 terbukti mampu menghasilkan teks yang sangat mengesankan dan secara signifikan meningkatkan kinerja dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Tentu saja, GPT-4 hadir dengan fitur-fitur yang mengesankan yang membuatnya lebih unggul daripada pendahulunya.

Berikut adalah beberapa fitur menarik yang dimiliki GPT-4: