Find Us On Social Media :

Kini WhatsApp Grup Punya Dua Fitur Terbaru, Manjakan Admin Grup

By Adam Rizal, Kamis, 23 Maret 2023 | 09:30 WIB

Link dan Cara Download GB WhatsApp Versi Terbaru Bulan Oktober 2022.

WhatsApp meluncurkan dua fitur baru untuk mengatur obrolan grup supaya lebih mudah digunakan. Ada dua fitur terbaru yang merupakan pengembangan dari fitur "Komunitas" yang hadir pada 2022.

kedua fitur terbaru WhatsApp Grup adalah kontrol baru untuk admin dan fitur untuk melihat grup yang sama dengan pengguna lainnya.

Nantinya, fitur kontrol untuk admin bisa menentukan secara spesifik pengguna lainnya ketika akan bergabung dalam sebuah grup.

Dengan fitur itu, admin memiliki kontrol lebih besar atas siapa saja yang dapat bergabung. Admin dapat memilih untuk membagikan tautan undangan grupnya atau menjadikan grupnya dapat tergabung dalam komunitas.

"Grup adalah tempat orang-orang melakukan beberapa percakapan paling mendalam dan karenanya sangat penting bagi admin untuk memiliki keputusan yang jelas tentang siapa yang boleh atau tidak boleh bergabung," tulis WhatsApp dalam siaran resmi.

Fitur kedua adalah pengguna dapat mencari teman lainnya berada dalam grup yang sama. Seiring pertumbuhan "Komunitas" dengan anggota grupnya yang lebih banyak maka WhatsApp menghadirkan fitur tersebut.

Bagi pengguna, fitur itu akan berguna ketika mencari lebih spesifik teman dalam satu grupnya, terutama yang masuk dalam banyak grup.

Caranya pun mudah, pengguna tinggal mencari nama kontak pengguna lainnya di WhatsApp untuk melihat grup yang sama. Fitur ini akan mulai diluncurkan secara global dalam beberapa minggu ke depan.

Ditambah Teknologi AI

Meta

Meta akan menambahkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) ke dalam layanannya saat ini seperti Whatsapp, Instagram, dan Messenger pada tahun ini.

CEO Meta Platform dan Pendiri Facebook Mark Zuckerberg mengatakan Meta telah membentuk divisi khusus yang fokus pada pengembangan AI generatif untuk meningkatkan layanan mereka.