Find Us On Social Media :

Canggih! Kini Layanan Cloud Azure OpenAI Services Terintegrasi GPT-4

By Adam Rizal, Jumat, 24 Maret 2023 | 16:30 WIB

Ilustrasi GPT-4.

Microsoft mulai mengintegrasikan GPT-4 ke layanan Azure OpenAI Services yang memungkinkan para pelanggan bisa membuat aplikasi AI-nya sendiri.

Sebelumnya, Microsoft telah mengimplementasikan GPT-4 ke dalam Bing ChatGPT.

"Kehadiran GPT-4 ke dalam layanan layanan Azure OpenAI Services akan membantu bisnis dan pelanggan perusahaan membuat aplikasi AI generatif mereka sendiri," ujar Microsoft.

Microsoft menjelaskan teknologi GPT-4 akan membuat bisnis dan komunikasi dengan pelanggannya menjadi lebih baik dan membuat bisnis akan terus berkembang.

GPT-4 sendiri telah hadir dalam versi pratinjau, dan perusahaan dapat mendaftar untuk mengambil preview ini di situs web Azure hingga akhirnya Microsoft akan mulai membebankan biaya untuk fitur GPT-4 baru ini mulai pada 1 April 2023.

Microsoft juga telah mengumumkan Microsoft 365 Copilot dan sudah mulai diuji secara terbatas.

Microsoft 365 Copilot membantu para pengguna bekerja dengan aplikasi Office seperti Word, Excel, PowerPoint, dan Outlook bisa menghemat waktu saat menggunakan aplikasi tersebut dengan bantuan fitur Copilot tersebut.

"Kami makin gencar mengintegrasikan teknologi AI ampir semua layanan," ujarnya.

berbanding terbalik dengan Google yang saat ini masih belum menghadirkan informasi tambahan dari Bard.

Pakai GPT-4

Microsoft Copilot

Baru-baru ini, Microsoft telah mengumumkan rencananya untuk mengintegrasikan teknologi GPT-4 pada paket Microsoft 365. GPT-4 merupakan model bahasa alami terbaru yang dikembangkan oleh OpenAI, yang diyakini memiliki kemampuan lebih baik dalam memahami bahasa manusia dan menghasilkan teks yang lebih natural dan manusiawi.

Dalam pengembangan Microsoft 365 dengan teknologi GPT-4, Microsoft bertujuan untuk meningkatkan kemampuan paket aplikasi ini dalam memproses bahasa manusia, sehingga pengguna dapat berinteraksi dengan sistem secara lebih intuitif dan mudah dipahami.