Find Us On Social Media :

Sleekflow, Aplikasi Terbaik Omnichannel untuk Pendukung Bisnis

By Adam Rizal, Sabtu, 25 Maret 2023 | 09:30 WIB

SleekFlow

Perkembangan teknologi yang pesat sekarang ini telah mengubah gaya berbelanja masyarakat. Sekarang ini masyarakat lebih nyaman dengan berbelanja online dari pada harus ke pasar atau toko untuk membeli kebutuhannya.

Diluncurkan dari situs resminya, Sleekflow adalah platform bisnis publik yang memungkinkan bisnis untuk mengelola beberapa aplikasi seperti WhatsApp Business, Facebook Messenger, Instagram, Line, WeChat, live chat di website dan email.

Oleh karena itu, Sleekflow adalah platform yang dapat mencakup dan menyesuaikan kebutuhan dan tujuan bisnis serta dirancang untuk perusahaan besar. Namun bagi kamu pemilik usaha kecil atau UMKM tetap bisa menggunakan aplikasi ini.

Untuk mendukung perubahan bisnis online tersebut maka Sleekflow hadir sebagai aplikasi omnichannel yang dapat mendukung dan mempermudah bisnis online kamu. Startup Hong Kong ini membuat platform yang dapat mempercepat dan meningkatkan penjualan. Karena itulah platform ini akan menjadi best seller bagi UMKM dan perusahaan besar di Indonesia.

Sleekflow didirikan pada 2019 dan memulai perjalanannya sebagai aplikasi omnichannel Indonesia. Saat ini, Sleekflow membantu melayani 5.000 bisnis di seluruh dunia, termasuk Shopee Singapura, Giordano, dan Lalamove Hong Kong.

Tim Sleekflow Indonesia akan dipimpin oleh General Manager Sleekflow Asnawi Jufrie. Tim akan mendukung pengguna dengan proses bisnis sosial terpadu yang mengintegrasikan komunikasi, katalog produk, solusi pembayaran, dan manajemen proses menjadi satu untuk bisnis di semua industri.

“Indonesia adalah salah satu pasar e-commerce dengan pertumbuhan tercepat di ASEAN, dengan nilai yang diproyeksikan sebesar $53,8 miliar pada tahun 2025. Saat ini, 80% peritel online di Indonesia menerima penjualan melalui media sosial dan kanal perpesanan. Sleekflow ingin membantu pemasar lokal melakukan ini lebih jauh," kata Pendiri dan CEO Sleekflow Henson Tsai dalam sebuah pernyataan.

Tsai menambahkan bahwa platform tersebut akan memperkenalkan fitur-fitur khusus serta alat pemantauan dan analisis untuk memberi UMKM dan perusahaan besar wawasan yang berharga dan operasional.

Seiring dengan kolaborasi yang terjalin antara SleekFlow dengan Shopify baru-baru ini, perusahaan sekarang juga dapat memfilter pelanggan berdasarkan preferensi pembelian mereka dan menganalisis profil dan perilaku konsumen untuk pemasaran dan jangkauan penjualan yang lebih tertarget.

Termasuk analitik penjualan dan fungsi tracking kinerja layanan pelanggan sebagai bagian dari fitur CRM untuk meningkatkan retensi pelanggan untuk merek. Untuk lebih selaras dengan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia, SleekFlow berupaya memanfaatkan posisinya sebagai WhatsApp Business Solution Provider (BSP) untuk menciptakan saluran social commerce baru bagi penjual lokal.

Dengan menawarkan layanan hosting WhatsApp Cloud API yang baru di platform-nya, penjual dapat menghubungkan WhatsApp ke berbagai kumpulan teknologi, termasuk shared team inboxes, smart conversation routing, broadcast dan chatbot tools.

Berawal dari tiga tim pendiri, SleekFlow kini telah berkembang menjadi tim beranggotakan 100 orang di seluruh APAC, Eropa, dan Amerika Latin dengan kantor lokal di Singapura, Malaysia, Indonesia, Brazil, dan Inggris.