Find Us On Social Media :

Daftar Aplikasi Zakat dan Sedekah Online Selama Bulan Ramadan

By Adam Rizal, Minggu, 26 Maret 2023 | 15:00 WIB

Aplikasi Baznas

Saat ini umat Islam sedang melaksanakan ibadah puasa ramadan. Umat muslim pun giat memperbanyak amal ibadah untuk mendapatkan banyak pahala di bulan suci seperti mengkhatamkan Al Qura hingga memperbanyak sedekah.

Untungnya, saat ini ada banyak aplikasi yang memungkinkan Anda untuk bersedekah secara online karena menawarkan banyak kemudahan.

Tak hanya sedekah, Anda juga dapat membayar zakat termasuk zakat fitrah melalui aplikasi.

Berikut ini aplikasi zakat dan sedekah online terpercaya di Indonesia:

1. Dompet Dhuafa

Anda bisa membayar sedekah dan zakat di Dompet Dhuafa, mengingat nama Dompet Dhuafa sudah terkenal di Indonesia.

Dompet Dhuafa memiliki aplikasi MUMU (Membangun Ummat Menguatkan Ukhuwah) yang dapat mempertemukan muzaki dan mustahik, mereka yang memberi bantuan dapat melihat dan memilih langsung mustahik yang ingin dibantu.

Platform berbasis aplikasi Android ini untuk memudahkan masyarakat berdonasi, bertransaksi, dan aksesibilitas keuangan inklusi. Para muzaki dapat membayar, zakat, infak, sedekah dan wakaf melalui aplikasi ini.

Dompet Dhuafa meluncurkan Chat Pay atau WhatsApp Dompet Dhuafa Digital Banking, sebagai layanan kemudahan berkurban dan berdonasi.

Kemudahan tersebut menambah layanan masyarakat untuk berdonasi dan berkurban di era kebiasaan baru atau new normal akibat pandemi Covid-19.

Layanan tersebut diharapkan memudahkan masyarakat berdonasi baik dalam menunaikan zakat, sedekah, infak, dan wakaf, yang dapat diakses hanya dengan ponsel pintar.

2. Aplikasi Rumah Zakat