Find Us On Social Media :

Satelit Genesys Cloud CX Meluncur di Tiga Wilayah Baru, Salah Satunya Jakarta

By Rafki Fachrizal, Selasa, 28 Maret 2023 | 18:45 WIB

Ilustrasi Cloud Computing.

Genesys memperluas jangkauan global Genesys Cloud CX dengan menambahkan tiga wilayah satelit baru di Jakarta, Hong Kong, dan Paris.

Peluncuran satelit di Indonesia akan membantu berbagai bisnis, terutama di industri asuransi, perbankan, dan pemerintahan, untuk meningkatkan kualitas layanan dengan menjaga alur pengiriman data (suara) secara real-time serta memenuhi standar penyimpanan rekaman regional.

Berdasarkan laporan IDC, wilayah Asia/Pasifik memiliki hampir 11% pendapatan dunia untuk aplikasi contact centre sebesar 1,2 miliar USD pada tahun 2021.

Dengan antisipasi tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 12,5%, IDC memperkirakan pendapatan wilayah ini akan bertambah, menjadi $2,2 miliar pada tahun 2026.

Wilayah terbaru satelit Genesys ini membuka peluang ekspansi yang cepat dengan pelanggan multinasional yang telah beroperasi atau yang akan memasuki pasar regional.

Genesys Cloud CX Global Media Fabric (GMF) menyediakan sarana penyimpanan data berbasis cloud tanpa batas bagi perusahaan-perusahaan global yang bisa digunakan untuk meningkatkan komunikasi suara secara real-time.

Dengan memanfaatkan cloud inti dan satelit di masing-masing wilayah, Global Media Fabric memungkinkan perusahaan multinasional untuk mempercepat pengiriman data dan memastikan interaksi pelanggan yang lebih berkualitas.

Percepatan pengiriman data dapat berdampak secara signifikan pada peningkatan pengalaman pengguna bagi pelanggan dan karyawan.

Olivier Jouve, Chief Product Officer dari Genesys memaparkan, “Persyaratan data domisili lokal membuat proses untuk mendapatkan akses cloud contact centre lebih sulit bagi perusahaan multinasional, yang sebenarnya dapat memberikan kemudahan bagi mereka untuk memanfaatkan inovasi yang lebih cepat dan fleksibel dengan cakupan yang lebih luas.”

“Dengan satelit baru regional ini, Genesys terus berkomitmen untuk memperluas jangkauannya dan mempermudah perusahaan dengan menyediakan contact centre terdistribusi untuk memberikan pengalaman yang aman, terpercaya, dan berkualitas bagi pelanggan dan karyawan mereka di seluruh dunia,” sambungnya. 

Membangun kemampuan penyimpanan sesuai wilayah lokal dan ketahanan yang lebih besar untuk pelanggan

Dalam menambah fleksibilitas penggunaan bagi perusahaan global, Genesys juga menghadirkan kemampuan penyimpanan rekaman panggilan regional yang baru di Genesys Cloud CX.

Penyimpanan baru ini dapat membantu bisnis dan perusahaan lokal untuk mengamankan rekaman panggilan suara sesuai dengan peraturan setempat.