Find Us On Social Media :

LG Fokuskan Solusi Bisnisnya di Indonesia Tahun Ini pada TV Hotel

By Cakrawala, Kamis, 6 April 2023 | 09:00 WIB

Fokus LG untuk perangkat solusi bisnisnya di tanah air pada tahun 2023 ini adalah TV hotel. Terlihat salah satu TV hotel dari LG dengan LG Pro:Centric Smart.

LG Electronics beberapa waktu lalu di Denpasar membagikan fokus dari perangkat solusi bisnisnya di tanah air untuk tahun 2023 ini. LG menyebutkan fokus dari perangkat solusi bisnis LG di Indonesia untuk tahun 2023 adalah TV hotel. LG menegaskan selain menawarkan aneka produk untuk consumer, LG juga agresif dalam memperkenalkan perangkat inovatif bagi pemenuhan kebutuhan pelaku bisnis.

Menjadi fokus utama pemasaran solusi bisnisnya, LG menawarkan lini TV komersial barunya untuk TV hotel tersebut. Selain TV hotel, LG juga menyasar media penampil digital dengan memperkenalkan berbagai varian media penampil digitalnya di tanah air.

“Bersama laju pengembangan perangkat pintar bagi pengguna langsung, jajaran TV hotel ini disiapkan untuk memberikan pengalaman kepintaran yang sama bagi tamu sekaligus solusi kemudahan dan biaya lebih efisien bagi pelaku bisnis perhotelan,” ujar Agustian Yusetia (Head of IT & ID B2B LG Electronics Indonesia) sembari menambahkan LG juga memperkenalkan berbagai varian media penampil digital inovatif untuk mendukung komunikasi bisnis yang lebih efektif.

LG Seri UQ

Pada TV hotel, LG antara lain menawarkan LG seri UQ. LG menyebutkan LG seri UQ ini merupakan koleksi lengkap yang menawarkan ukuran diagonal layar sampai 86 inci dan resolusi 3.840 x 2.160 piksel alias Ultra HD 4K. Terdapat tiga model, yakni LG UQ751C dengan ukuran diagonal layar dari dari 43 inci sampai 65 inci, LG UQ801C dengan layar 75 inci, serta LG UQ901C dengan layar mencapai 86 inci.

Bagi tamu, LG mengatakan smart TV dengan WebOS ini menawarkan berbagai aplikasi populer seperti Netflix dan Disney Hotstar. Begitu pula dengan LG Magic Remote Control untuk kemudahan navigasinya. Tak hanya itu, LG juga mengedepankan fitur Bluetooth Surround Ready dan Sport Alert untuk penggemar konten olahraga, Active HDR untuk penonton film, serta HGiG (HDR Gaming Interest Group) untuk pemain gim.

Bluetooth Surround Ready bisa membantu menghasilkan suara surround dan Sport Alert mengingatkan akan jadwal pertandingan. Adapun Active HDR bisa membantu mengoptimalkan tampilan HDR, sedangkan HGiG merupakan pedoman mengenai praktik terbaik untuk mengoptimalkan HDR dalam gim.

Salah satu TV hotel LG dengan LG Pro:Centric Direct yang ditawarkan di Indonesia untuk tahun 2023. LG Pro:Centric merupakan sistem manajemen konten untuk TV hotel dan ditawarkan dalam empat varian. Tiga lagi adalah LG Pro:Centric Value, LG Pro:Centric Cloud, dan LG Pro:Centric Smart.

Sementara, bagi pelaku bisnis perhotelan, LG mengeklaim para TV hotel barunya tersebut bisa membantu perihal efisiensi biaya. LG mengeklaim mereka bisa menekan risiko kerusakan unit, membolehkan pengaturan sistem dengan perangkat tambahan lebih sedikit, dan pengaturan menu yang lebih mudah sekaligus menarik untuk memasarkan layanan hotel.

Beberapa fitur TV hotel barunya yang dikedepankan LG untuk pelaku bisnis perhotelan adalah terapan lapisan conformal pada papan sirkuit utama kelistrikan, LAN out, soft AP (software-enabled access point), dan template menu. Lapisan conformal meningkatkan perlindungan dari risiko kerusakan akibat cuaca dan lingkungan seperti garam dan kelembaban, LAN out memungkinkan manajemen LAN virtual untuk mengatur ID bagi setiap perangkat terhubung hanya melalui menu pada layar TV, soft AP membolehkan TV menghadirkan Wi-Fi hotspot, serta template menu memudahkan pengaturan pesan selamat datang maupun promosi layanan.

LG Pro:Centric

LG juga mengedepankan LG Pro:Centric yang merupakan sistem manajemen konten untuk TV hotel. Dengan LG Pro:Centric, pelaku bisnis perhotelan bisa mengkustomisasi pengalaman pengguna untuk para tamunya sehingga bisa memberikan pengalaman pengguna yang optimal plus melakukannya dari jarak jauh. LG mengeklaim LG Pro:Centric bisa memberikan kenyamanan bagi tamu maupun pelaku bisnis perhotelan.

LG Pro:Centric ditawarkan LG dalam empat varian, yakni LG Pro:Centric Value, LG Pro:Centric Direct, LG Pro:Centric Cloud, dan LG Pro:Centric Smart. Pelaku bisnis perhotelan bisa menggunakan yang sesuai dengan tingkat kebutuhannya. Namun, LG tidak menyebutkan secara spesifik lini TV hotel apa saja yang mendukung LG Pro:Centric.