Find Us On Social Media :

Tak Mau Kalah, WeChat Kembangkan Chatbot Pintar Mirip ChatGPT

By Adam Rizal, Minggu, 9 April 2023 | 15:00 WIB

Ilustrasi WeChat, salah satu aplikasi video call yang baik untuk koneksi internet yang lambat.

Aplikasi pesan instan asal China WeChat sedang mengembangkan chatbot yang mirip dengan ChatGPT, mesin pembelajaran mesin generatif terbesar di dunia yang dikembangkan oleh OpenAI.

WeChat sedang mempersiapkan peluncuran chatbot baru yang akan menggunakan teknologi pembelajaran mesin generatif untuk menghasilkan respon yang lebih manusiawi dan kontekstual dalam percakapan.

"Kami sangat antusias untuk memperkenalkan chatbot baru kami yang akan memberikan pengalaman chatting yang lebih personal dan intuitif bagi pengguna WeChat di seluruh dunia," kata CEO WeChat dalam pernyataannya.

Chatbot baru WeChat diharapkan dapat memperbaiki pengalaman pengguna dengan memberikan respon yang lebih relevan dan berfokus pada kebutuhan individual pengguna.

Selain itu, chatbot WeChat juga diharapkan dapat membantu pengguna dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari, seperti memesan makanan, membeli tiket pesawat, dan banyak lagi.

Dalam pengembangannya, chatbot WeChat bekerja sama dengan tim ahli AI dari berbagai belahan dunia untuk memastikan bahwa teknologi yang digunakan dapat memberikan hasil yang terbaik untuk pengguna.

Chatbot ini juga diharapkan dapat menjadi solusi untuk memecahkan masalah sulit dan memberikan saran yang berguna bagi pengguna.

Chatbot WeChat direncanakan akan diluncurkan dalam waktu dekat dan akan tersedia untuk semua pengguna WeChat di seluruh dunia.

Pengguna WeChat dapat menantikan fitur baru yang menarik dari chatbot ini dan pengalaman chatting yang lebih personal dan intuitif di masa depan.

Layanan AI Tencent

Tencent, perusahaan teknologi terkemuka asal China, telah meluncurkan inovasi terbarunya di bidang kecerdasan buatan (AI).

Fitur baru tersebut dirancang untuk membantu mengoptimalkan pengalaman pengguna dalam berbagai aplikasi dan layanan Tencent.